Kapolda Sumut Silahturahmi Dengan Forkopimda Dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Tobasa

Medan.Metro Sumut
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin silahturahmi dengan Forkopimda serta tokoh masyarakat Kabupaten Toba, Kamis (23/7/2020) malam.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menyampaikan, dalam mendukung destinasi wisata di Danau Toba, masyarakat Kabupaten Toba harus mendukung program Poldasu. Program yang pertama adalah memerangi narkoba di Kabupaten Toba.

"Ini musuh pertama kita," katanya dihadapan para tokoh masyarakat.

Kemudian, sambung dia, musuh kedua yakni perjudian togel. "Saya bicara benar, meski itu pahit," ucap dia.

Nomor tiga, lanjut Kapolda, masyarakat harus ikut memerangi penyakit HIV AIDS. "Di kampung kita ini sudah masuk. Jadi jangan biarkan anak-anak kita terlibat dalam musuh kita ini," jelasnya.

Menurut dia, salah satu syarat destinasi wisata di Danau Toba adalah harus aman. "Salah satu syarat destinasi wisata adalah harus aman dan nyaman," sebut Martuani.

Dia juga menyampaikan, dalam Pilkada 2020 di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumut, Polda Sumut siap memberikan keamanan kepada masyarakat. "Saya pastikan anggota saya netral dalam Pilkada nanti," ucapnya.

Kemudian dia berharap kepada masyarakat Kabupaten Toba tidak ketinggalan dalam berkompetensi untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik. 

Sementara itu, Bupati Toba Darwin Siagian mengucap terimakasih atas kehadiran Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin beserta rombongan ke Kabupaten Toba. Dia mengaku, situasi keamanan di kabupaten yang dipimpinnya dalam keadaan baik.

"Kami terus berkoordinasi dengan Forkopimda," ucap dia.

Kemudian, sebutnya, masyarakat Kabupaten Toba berterima kasih kepada Istri Mendagri Tito Karnavian, Tri Suswati yang telah ikut memperjuangkan Danau Toba menjadi Caldera Geopark. "2 tahun lalu ibu Tri Suswati Tito, Memperjuangkan danau toba jadi geopark sudah diakui dunia " Ucapnya.

Sementara itu, perwakilan tokoh masyarakat Kabupaten Toba JMP Sitorus berharap perhatian dari Kapolda Sumut untuk memperhatikan Danau Toba. "Presiden telah memutuskan zona otorita Danau Toba. Kiranya program ini benar-benar berjalan dengan perhatian Kapolda dengan taat hukum " Katanya.

Kemudian, dia berharap agar Kapolda dapat menyikat habis kecurangan saat Pilkada 2020. Pasalnya, Selama Pilkada yang sudah lewat banyak budaya di Kabupaten Toba dirusak oleh para calon pemimpin.

Dalam acara itu juga, Tokoh masyarakat Kabupaten Toba memberikan ulos pargomgom (Diberkati Tuhan untuk memberikan kekuatan kepada pemimpin bangsa) kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin dan Ny Risma Martuani. (Leodepari).

Tidak ada komentar