Luar Biasa, Kanit Lakalantas Polres Samosir Tebus Korban Kecelakaan Dari Keluarga Tak Mampu Di RSU Sidikalang


Medan.Metro Sumut
Salut , polisi berpangkat brigadir rela berikan uang jutaan rupiah untuk tebus jenazah korban kecelakaan lalu lintas agar dapat dijemput keluarga korban yang tidak mampu

Tindakan mulia polisi ini dilakukan oleh Brigadir Heri Ompusunggu, seorang Kanit Lakalantas di Polres Samosir ketika menebus jenazah Alparet Sihombing (56) di RSU Sidikalang yang tewas setelah dirawat selama 4 hari akibat ditabrak sebuah sepeda motor yang sedang melaju kencang di Desa Hariara Pintu Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir pada Minggu,03 Mei 2020

Ketika dikonfirmasi pada Jumat, 8 Mei 2020 di Mapolres Samosir, Brigadir Heri Sigalingging mengakui telah melakukan pembayaran biaya penebusan jenazah tersebut dengan merogoh keceknya sendiri.

"Benar, saya melakukan pembayaran itu kemarin ke kasir RSU Sidikalang supaya jenazah korban bisa dijemput keluarganya," ujar Heri Sigalingging.

Selain membayarkan biaya perobatan selama korban di opname, Brigadir Heri Ompusunggu juga membelikan peti mati korban serta membayar biaya ambulans pengantaran jenazah korban ke Desa Pagaran, Kecamatan Pagaran Tapanuli Utara.

Menurutnya, pasca kecelakaan tersebut korban sempat dirawat selama empat hari dan akhirnya meninggal dunia pada Kamis, 07 Mei 2020.

"Korban akhirnya meninggal dunia pada Kamis jam 10 pagi, namun pihak keluarga belum datang menjenguk korban baik selama dirawat sampai korban meninggal dunia," ujar Heri Ompusunggu.

Setelah dihubungi dan memberitahukan korban telah meninggal dunia, Keluarga korban akhirnya datang ke rumah sakit.

"Namun mereka belum juga menjemput jenazah korban sampai saat ini karena keluarganya mengaku tidak punya uang dan waktu opname pun korban tidak dijenguk karena ketiadaan ongkos," jelas Heri Ompusunggu.

Merasa iba dengan situasi tersebut, Akhirnya secara spontanitas polisi ini mengambil uang pribadinya sendiri ke ATM dan langsung membayarkan seuruh biaya perobatan sejumlaj 6.500.000 selama almarhum Alparet Sihombing di opname di RSU Sidikalang. (Tan/Red).

Tidak ada komentar