BPBD Labuhanbatu Kembali Lakukan Pencarian Korban Jatuh Terbawa Arus Sungai Bilah


Labuhan Batu.Metro Sumut
Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten labuhanbatu Kembali Adakan Pencarian Seorang mahasiswa Beinisiaal Yusri tenggelam terbawa arus di perairan Sungai Bilah, Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu pada Selasa 26 Mei 2020 sekitar pukul 14.00 WIB.

Korban di ketahui bernama, Yusri (20) Anak Dari Murti Harahap warga Dusun Abadi Pasar Satu, Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu
Tim gabungan BPBD terdiri dari aparat kepolisian, Prajurit Koramil  dan warga Sekitar Desa Tanjung Sarang Elang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Panai Tengah, Iptu H.A Silalahi.

 masih terus berupaya melakukan pencarian korban.
Pencarian yang dilakukan petugas terpaksana dihentikan mengingat waktu sudah larut malam dan kembali dilanjutkan 27 S/d 28 hari ini namun Korban sampai saat ini Belum Ditemukan.

Kronologi Kejadian naas yang menimpa korban menurut dua orang rekannya sebagai saksi nyata Ahmad  Riski (19) dan Ali Guntur (18 ) warga Dusun Harapan, Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu menjelaskan Kronologis kejadian bahwa pada hari Selasa tanggal 26 Mei 2020 sekira pukul 12.30 WIB. Korban bersama teman-temannya berangkat  hendak mandi mandi ke Beting Kuala Pane, Sungai Bilah, Kecamatan Panai Hulu menaiki Boat, Sekitar pukul 14.00 wib di tengah perjalanan Bot yang dinaiki korban mengalami kandas, Karena akibat keberangkatan meteka terlambat Air sudah mulai timpas/ Surut sehingga Bot tidak bisa sampai di Beting Kuala Pane karena kandas.

"Akibat Bot Kandas tidak bisa lewat menuju Beting Kuala Pane lalu korban (YUSRI red ) dan dua orang temannya AHMAD RISKI dan ALI GUNTUR berenang menuju Beting Kuala Pane " Jelasnya saksi mata.

Temannya sebanyak 6 orang sampai Kebeting Kuala Barumun /Kuala Pane saat korban dan saksi berenang di sungai tersebut, berselang 15 meter dari Boat saksi (AHMAD RISKI) kembali lagi ke Boat karena tidak sanggup mengingat pasa saat itu arus cukup deras namun

Korban (YUSRI) dan Saksi (ALI GUNTUR) meneruskan berenang.
"Sampai di tengah mungkin arus pasangpun  mulai Deras,Korban tidak sanggup untuk berenang dan juga Sudah naas nya korban,Korban memanggil temannya Ali Guntur minta ditunggu, mendengar panggilan itu Ali Guntur menoleh kebelakang akan tetapi Ali Guntur tidak melihat Korban berenang dibelakangnya mungkin sudah tenggelam di bawa arus Sungai Bilah " Sebut Guntur.

Ali Guntur berenang ke pinggir karena belum Naas Guntur Ditolong orang pemancing Ikan, Tapi Korban tidak nampak sudah tenggelam di bawak arus pasang, Sampai Saat ini Korban Belum juga Ditemukan Semoga  secepatnya korban ditemukan " Tandas Guntur. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhanbatu).

Tidak ada komentar