Cegah Virus Corona, Kapolres Batubara Menggandeng Relawan STAR


Batubara.Metro Sumut
Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH menggandeng Serikandi tangguh Batu bara (STAR). Kamis (02/04/2020).

Diketahui Kabupaten Batubara tidak penah main-main dalam menangani dan memerangi Virus Covid-19 di Wilayah ini, Hal itu terlihat dari masyarakatnya yang cukup peduli bahkan bermunculan relawan-relawan Seperti 'STAR', Yang selalu siap dalam memerangi virus 'Corona'.

Dalam memerangi dan atau memutus mata rantai 'Corona' Komunitas Sedekah Jum'at (KSj) maupun Srikandi Tanggung (Star) terus-menerus melakukan sosialisasi dan kerja Bhakti. Adapun Komunitas STAR ini dipimpin oleh Wan Azimah, Putri daerah yang masih menyandang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Medan.

Komunitas ini selalu melakukan Edukasi dengan membuat terobosan-terobosan baru demi keselamatan masyarakat dalam mengatasi Virus 'Corona'. Hal ini disampaikan Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan SH.MH, Saya  merespon positif tentang kegiatan 'STAR' yang menghasilkan inovasi dan Edukasi terbaik, Untuk masyarakat, Salah satunya tentang pembuatan Hand sainitezer buatan sendiri yang sudah di akui standart WHO.

Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan SH.MH mengajak masyarakat untuk segera membuatnya, Kali ini STAR juga mengajak seluruh kepala Dusun yang ada di kabupaten Batubara untuk membuat dan melakukan pembagian kepada masyarakat, Khususnya masyarakat kabupaten Batubara agar bisa mencari bahan-bahan Hand sainitezer agar bisa di pelajari di rumah Relawan Star dan segera di bagikan ke masyarakat daerah daerah di Batubara.

 " Untuk segerah diikuti seluruh Kades, Kadus atau Pihak kecamatan dan saya akan membantu memberikan bahan-bahan yang di perlukan untuk segerah dibut dan di bagikan ke masyarakat " Kata Kapolres.

Sementara dalam melakukan apa yang di harapkan masyarakat, Ketua Srikandi tangguh Batubara Wan Azimah nengatakan kami berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa melakukan Edukasi yang kami berikan dengan ini kita semua akan terhidar dari virus yang mematikan ini " Katanya.

Lanjut Azimah, Melakukan hidup sehat dan bersih juga selalu mengikuti himbauan pemerintah melakukan fhisical distencing.Jika masyarakat melakukan itu, kita pasti bisa mengatasi dan terhidar dari Virus corona ini " Ucapnya.

Azimah menambahkan, Rumah STAR akan membantu masyarakat untuk bagai mana caranya menangani dan siap mengedukasi masyarakat dalam penangan covid 19 " Tambahnya. (Hamnas).



Tidak ada komentar