Bupati Labuhanbatu Inginkan Imam Mesjid Hafids Quran

Labuhanbatu.Metro Sumut
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT,menginginkan yang menjadi imam di setiap Mesjid Harus HAFIDS Quran

"Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menyebutkan,"Saya ingin yang menjadi imam di setiap mesjid di labuhanbatu ini adalah orang orang yang telah Tahfidz Qur'an," Demikian,"Sebut bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT 20/3/2020 seusai melakukan shalat Jum'at dalam agenda Jum'at keliling di mesjid Al-Amin dusun kampung Jawa kelurahan padang matinggi kecamatan rantau Utara

Dia juga mengatakan upaya ini terus kita lakukan dengan berbagai program yang Sa'at ini telah dan sedang kita laksanakan, dari yang sebelumnya ada 14 program kini ditambah 2 lagi yaitu program pendirian rumah tahfidz Qur'an dan jumat keliling (Jumkling) " Kata Andi.

Dia juga menerangkan," Dari berdirinya rumah rumah tahfidz ini lah saya sangat berharap kiranya akan lahir generasi penerus imam di setiap mesjid yang hapal Al-Qur'an.

pemerintah kabupaten labuhanbatu akan memberikan fasilitas pendidikan yang mempermudah generasi muda Islam untuk melanjutkan studinya dengan program pendirian UIN di labuhanbatu."terangnya

" Sekitar tiga Minggu yang lalu kita sudah melakukan MOU dengan UINSU terkait pendirian UIN di Labuhanbatu, dan itu sudah mereka setujui, yang kemungkinan dalam waktu dekat ini akan segera di bangun yang lokasinya ada di Islamic center. Ini kita lakukan demi kemudahan Putra-Putri labuhanbatu yang kita berangkatkan ke Kairo mesir bisa menyalurkan bakatnya dengan kembali mengajar di UIN labuhanbatu nantinya " Tandas Andi. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhanbatu)

Tidak ada komentar