Polsek Datuk Bandar Ringkus Pelaku Penganiayaan Diwarung Tuak


Tanjung Balai.Metro Sumut
Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar Polres Tanjung Balai telah meringkus tersangka Jasman Dolok Saribu alias Galuong (26) tahun, Warga Jalan Gereja Nias, Gang Bawal, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Yang Profesinya sehari harinya Nelayan, Dengan kasus penganiayaan. Kamis (27/02/202) sekitar pukul 10.00.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Berdasarkan keterangan yang di terima wartawan, Jumat (28/02/2020) sekitar pukul 14.45 Wib, Kapolres Tanjung Balai melalui Kapolsek Datuk Bandar AKP Dedi Endriadi Membenerkan bahwa tersangka kasus penganiayaan sudah kita Amankan dengan Inisial Galiong.

Rasmawati Sitindaon Korban Penganiayaan (44) thn, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Jln. Alteri Kel. Sirantau Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai dan saksi mata yang melihat terjadi penganiayaan adalah Rudi Marpaung (44) thn Alamat Jln Alteri Kel Sirantau Kec Datuk Bandar Kota Tanjun Balai dan saksi lainnya yang bernama Sunardi alias Nardi (72) thn Alamat Alteri Kel Sirantau Kec Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Dijelaskan AKP Dedi Penangkapan tersangka dilakukan Karna Laporan dari Korban Rismawati Sitindaon yang mengatakan hari Kamis tanggal 27 Pebruari 2020 sekitar pukul 02.00 Wib, Tersangka Jasman Dolok Saribu mendatangi kedai tuak milik korban di Jln. Alteri Kel. Sirantau Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Saat itu tersangka bertemu dengan korban dan kemudian tersangka Galiong meminta uang Rp.100.000 guna uang (PS) Pemuda Setempat, Karena korban tidak mau memberika sehingga tersangka marah dan kemudian memukul meja hingga menjambak rambut korban (RS) dan membenturkan kepala korban ke tiang kayu kedai tuak tersebut kemudian tersangka menarik tangan tangan kiri korban dan memicitnya sambil menekannya ke meja sehingga korban mengalami bengkak pada bahagian kening , luka lecet pada tangan kiri , memar pada telapak tangan korban.

Atas Kejadian tersebut, Pukul 02.15 Wib, Korban langsung Membuat Laporan Kepolsek Datuk Bandar dan Pihak Polsek Langsung Menindak Lanjuti Laporan dari Korban Tersebut,"Kata AKP Dedi.

"Selanjutnya AKP Dedi menjelaskan bahwa tersangka Galiong  berhasil ditangkap Pada Pukul 10.00 Wib, Kamis (27/02/2020) Kediamannya.

Atas perbuatannya, tersangka dibawa Kekantor Polsek Datuk Bandar untuk Diproses sesuai Hukum yang berlaku.

Terhadap tersangka dipersangkakan Melanggar Pasal 351 ayat 1 KUHPidana, Dan Terhadap Tersangka Telah dilakukan Penahan Terhitung Tanggal 28 Februari 2020 di RTP, Akp Dedi mengakhiri. (RH)

Tidak ada komentar