Perkokoh Tali Silahturahmi Babinsa Tanjung Tengah Komsos Dengan Para Pemancing


Penajam.Metro Sumut
Jalin hubungan kemasyarakatan guna mempererat silaturahmi, Babinsa Koramil Penajam  Kodim 0913/PPU, Serda Herry  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang berkesinambungan dengan para pemancing di Muara Tunan RT 07 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Rabu (26/2/2020).

Komandan Koramil 0913-01/Penajam Kapten Inf Imam S menuturkan,”Babinsa merupakan ujung tombak di satuan kewilayahan, maka harus selalu melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat. Dengan adanya Babinsa berkeliling di desa binaannya, akan mengetahui setiap permasalahan di tengah tengah masyarakat, sehingga dengan cepat bisa membantu menyelesaikan sesuai jalur yang benar " Ujarnya.

Danramil juga  menyampaikan kepada seluruh Babinsa Koramil 01/Penajam yang sebagai ujung tombaknya satuan, dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima positif oleh warga masyarakat maupun wilayah Binaan,”ucapnya.

Sutris (30) salah satu pemancing asal Ponorogo dan sedang bekerja di Petung mengungkapkan,”Kami berempat warga perantauan sengaja memancing di Muara ini sambil menghilangkan capek sehabis kerja malam dan kebetulan sambil ngobrol di temani oleh bapak Babinsa setempat " Ungkapnya. (Sumber Penrem 091/ASN).

Tidak ada komentar