Setelah Berlangsung 3 Hari, FPST Resmi Ditutup Oleh Bupati Tolitoli

Tolitoli.Metro Sumut
Penampilan tari kreasi Lingkar Seni Pamandi persembahan Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli, mengawali acara penutupan Festival Pesona Sabang Tolitoli (FPST) ke-1 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Pantai Wisata Sabang Desa Sabang Kecamatan Galang, Minggu malam (15/12).

Kegiatan tersebut ditutup oleh Bupati Tolitoli diwakili Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan Anhar Dg. Mallawa, SE dan turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli Urip Halim, S.Pd, sejumlah pejabat Pemda Kabupaten Tolitoli, anggota unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Galang, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Desa Sabang, tokoh agama, serta masyarakat Desa Sabang dan sekitarnya.

Saat membacakan sambutan tertulis Bupati Tolitoli, Anhar Dg. Mallawa, SE mengatakan, setelah kurang lebih tiga hari digelarnya Festival Pesona Sabang Tolitoli yang diisi dengan berbagai agenda, tentunya akan menambah kecintaan kita terhadap ragam budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Tolitoli.

Ragam budaya ini merupakan kekayaan yang harus kita jaga dan terus lestarikan di era modernisasi dan globalisasi, jangan sampai kita larut dalam situasi tersebut hingga melupakan adat dan budaya kita sebagai identitas masyarakat Kabupaten Tolitoli.

Menurut Bupati, kepariwisataan bukan hanya tanggung jawab instansi teknis Dinas Pariwisata, Melainkan membutuhkan sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat agar potensi pariwisata memberikan dampak positif bagi roda perekonomian daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pihak yang telah turut berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan kepariwisataan, Sebagai upaya memperkenalkan kepada khalayak tentang salah satu destinasi wisata, Yang mudah dijangkau oleh masyarakat dengan pesona keindahan alam yang memikat yakni Pantai Sabang.

Selanjutnya Bupati berharap agar kegiatan semacam ini dapat dijadikan agenda tetap sebagai upaya pengembangan kepariwisataan khususnya di daerah Kabupaten Tolitoli.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli Urip Halim, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini, dan permohonan maaf atas segala kekurangan yang terjadi selama kegiatan ini berlangsung. Urip Halim berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi di tahun 2020 mendatang.

Dalam acara ini mewakili Bupati, Anhar Dg. Mallawa, SE diberi kesempatan untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba. Acara ini juga turut diramaikan dengan berbagai pelaku usaha kecil yang berjualan di sekeliling lokasi acara.

Reporter : Fithriyani Dg. Parebba
Foto : Rezi Sanjaya SE
(Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli)

Tidak ada komentar