Cara Unik Kapolres Batubara AKBP Ikhwan, Beri Nasehat Dan Makanan Kepada Tahanan

Batubara.Metro Sumut
Ini salah satu cara unik Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH menjenguk Tapol (tahan polisi-red). Kamis (26/12/2019) malam sekitar pukul 20.00 wib.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres berjiwa sosial ini didampingi Kabag Ops Kompol Rudi Candra SH.MM , Memberikan nasehat dan Makanan malam kepada seluruh tahan di Polres Batu Bara.

Kapolres terlebih dahulu menyampaikan, Pesan-pesan agama kepada para tahanan dan memberi sugesti kepada para tahanan untuk lebih berbuat kebajikan kedepannya.

Dalam nasehatnya, Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan cukup kali ini kita mendapat cobaan dari Allah Swt, Kasihan orang-orang yang kita cinta, Keluarga kita di rumah, anak kita, Istri kita, Bahkan orang tua kita akan menjadi korban atas perbuatan buruk yang kalian lakukan " Katanya.

Lanjut Kapolres, Mereka tidak ada lagi yang membantu menafkai, Betapa sakitnya kalau kalian membayangkan anak-anak kalian sakit siapa yang mencarikan uang untuk berobat. Semua itu akibat perbuatan buruk yang saudara saudara lakukan. Ayah dan ibu kita terasa hancur hatinya bila melihat anak yang telah di besarkannya melakukan perbuatan jahat dan melanggar hukum " Ucapnya.

Sambung Kapolres. Maka dari itu, Sadar dan bertaubat lah kepada Allah, Minta maaf kepada ayah dan ibu juga kepada istri dan anak anak kalian. Sholat juga meminta ampun kepada Nya agar bisa segera di ringankan hukumanya, Berbuat baik lah agar semua akan menjadi baik " Sebut mantan Kapolres Belawan ini.

Kapolres menambahkan, Di hadapan Allah SWT kita ini semua sama, Kita sebagai manusia biasa tidak ada yang sempurna sehingga tidak lepas dari kesalahan, Khilaf dan dosa " Tambahnya.

Sementara para tahanan mengucapkan terimakasih, Kepada Kapolres di saat pemberian nasi goreng untuk para tahan.

Airul salah satu tahanan mengucapkan terimakasih pak Kapolres sudah menyadarkan kami, Nasehat itu akan selalu saya ingat, Baru kali ini saya di Nasehati Seorang Kapolres dan akan saya ingat sampai mati, Semoga Nasehat Bapak yang penuh makna, Ini dapat memotivasi kami kedepankan, Dan kami bisa menjadi orang yang baik dan berguna bagi orang lain " Ucapnya. (Hamnas).

Tidak ada komentar