Plt Bupati Labuhan Batu Tinjau Dan Periksa Standarasi Peralatan BPBD Labuhan Batu

Labuhanbatu.Metro Sumut
Usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung amal usaha sosial dan panti asuhan putra-putri di Jalan Bambu Kuning No.164 Dusun Pondok Batu Desa Cinta Makmur Aek Nabara Kec. Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu, Sabtu (22/6/2019), Plt. Bupati Labuhan batu Bapak H.Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.M.T., melanjutkan kegiatan Meninjau dan sekaligus memeriksa kesiapan peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhan batu

Peninjauan tersebut guna untuk memastikan pelayanan prima kepada masyarakat baik dari sisi pencegahan bencana, pasca bencana dan pemulihan keadaan semula sebelum bencana terjadi.

Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Dalam arahan dan petunjuk Plt. Bupati Labuhan Batu kepada Kepala Badan BPBD Kabupaten Labuhan Batu, H. Sofian Hasibuan, S.E., berhasil memperoleh bantuan peralatan senilai 4 Miliyar lebih dari Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Pusat, Berupa :  1 Unit Mesin Genset, 2 Set Peralatan Tenda Sekolah Ukuran 10 x 20 Meter,  1 Unit Toilet Portable  2 room  dan alat Penghancur Bangunan.

Penerimaan bantuan hibah itu, Digelar di Lapangan Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Labuhanbatu dan diperiksa langsung oleh Plt. Bupati Labuhan Batu sekaligus menerima penjelasan tehnis dan pemanfaatan peralatan dari Kaban BPBD Kabupaten Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu, Plt.Bupati Labuhanbatu menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNPB Pusat dan BPBD Propinsi Sumatera Utara dan BPBD Kabupaten Labuhanbatu sehingga proses dan mekanisme bantuan peralatan itu semua dapat diperoleh Pemkab Labuhanbatu " Katanya

Plt. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Seluruh personil maupun yang sedang bertugas agar BPBD Kabupaten Labuhanbatu memastikan kesiapan seluruh peralatan yang dibutuhkan sesuai dengan Standarisasii Peralatan BPBD Kabupaten yang ditetapkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan pastikan juga kesiap siagaan personil BPBD dalam mengoperasikan dan atau menggunakan peralatan dengan cepat, tepat dan siaga sehingga kita selalu siap siaga dan reaksi cepat serta tangguh " Tegasnya.

Kaban BPBD Labuhan Batu Sopyan Hasibuan mengatakan kami akan siap dan siaga dalam bentuk bencana apapun karna itu sudah jadi tugas kami,dengan peralatan kami yang sudah mulai baik dan saya juga tegaskan kepada personil agar siap sedia 24 jam untuk memantau seluruh Kabupaten Labuhan Batu dan siap sedia menerima laporan masyarakat " Katanya. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhan Batu/ Rozi P Wartawan)

Tidak ada komentar