Kapal Pesiar Silver Discoverer Sandar Di Pelabuhan Belawan Bawa 67 Wisman

Belawan.Metro Sumut
Kapal Pesiar MV Silver Discoverer kembali sandar di Pelabuhan Belawan, setelah sebelumnya pada tanggal 15 Maret 2017 kapal ini juga pernah mengunjungi Pelabuhan Belawan. Kapal pesiar berbendera Bahamas, MV Silver Discoverer ini sandar di Terminal Penumpang Bandar Deli, pada Minggu, 3 Desember 2017 pukul 07.30 Wib.

Kapal pesiar yang berasal dari Malaka ini membawa sebanyak 67 orang wisatawan mancanegara (wisman) yang berasal dari Philipina, Australia, Selandia Baru, Inggris, dan Negara Eropa lainnya. Para wisatawan ini mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Sumatera Utara khususnya Bukit Lawang / Bahorok, dan bagi wisman yang tidak berwisata tetap berada di kapal.

Fiona Sari Utami, ACS Humas PT Pelindo 1 mengatakan kunjungan kapal pesiar ini merupakan yang ketiga kalinya di Pelabuhan Belawan selama tahun 2017,” Hal ini menunjukkan bahwa Pelabuhan Belawan menjadi salah satu destinasi kapal pesiar dan menjadi pintu masuk bagi wisatawan mancanegara yang akan berlibur ke Sumatera Utara dengan menggunakan kapal pesiar “ Kata Fiona.

Fiona juga menjelaskan, Bahwa dalam menerima penumpang baik lokal maupun mancanegara, Pelindo 1 sudah menyediakan fasilitas dermaga dan terminal penumpang yang nyaman, agar dapat memperlancar aksesibilitas wisatawan mancanegara menuju destinasi-destinasi wisata menarik di Sumatera Utara. “Hal ini merupakan bagian wujud dari komitmen Pelindo 1 dalam melayani pengguna jasa pelabuhan dan juga dalam mendukung pemerintah untuk mengembangkan pariwisata Indonesia ” Jelas Fiona lebih lanjut.

Hal ini juga sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mendukung kapal pesiar berkembang di Indonesia sebagai negara maritim. Apalagi Pelabuhan Belawan termasuk salah satu dari 5 Pelabuhan utama di Indonesia yang bisa disinggahi kapal pesiar selain di Tanjung Priok, Tanjung Perak, Benoa, dan Makassar.

Selanjutnya kapal tersebut berangkat meninggalkan Terminal Penumpang Bandar Deli pada tanggal 3 Desember 2017 pukul 19.00 WIB menuju Pelabuhan Kawthaung, Myanmar.(Hamnas).

Tidak ada komentar