Kapolri Puji Satpam Sebagai Potensi Masyarakat Yang Sangat Penting Dan Luar Biasa

Jakarta.Metro Sumut
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-36, bertempat di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu (14/01/2017).

Informasi yang dihimpun Media ini, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan seharusnya tanggal 30 Desember dirayakan. Karena kita fokus pada pengamanan Natal dan Tahun Baru, di temap-tempat lain dilaksanakan sudah duluan, tapi untuk di tingkat pusat ini dilaksanakan baru hari ini. Setelah kita melihat situasinya kondusif “ Kata Jenderal Pol Tito Karnavian.

Di peringatan yang ke-36 ini, HUT Satpam mengangkat tema “Kita Tingkatkan Kompetensi Profesi Satpam di Seluruh Indonesia dengan Melalui Pelatihan Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Secara Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter) Guna Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja”.

Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel Satpam di mana pun berada dan bertugas. Ia berharap Satpam dapat semakin eksis menunjukkan jati dirinya sebagai unsur utama pengamanan swakarsa yang mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Jenderal Pol Tito Karnavian juga mengharapkan momentum ini dapat dimanfaatkan dengan baik agar Satpam dapat lebih peduli pada keamanan di lingkungan masing-masing.

HUT Satpam ke-36 tingkat pusat ini diikuti sekitar 2.000 personel Satpam dari seluruh Indonesia,” Jumlah sebanyak ini, jika dikelola dan disatukan, dikumpulkan, dimobilisasi, akan berpotensi positif terhadap Indonesia. Khususnya dalam rangka mempertahankan NKRI. Ini suatu yang luar biasa “ Ucap Jenderal Pol Tito Karnavian.

Satpam ini merupakan potensi masyarakat yang sangat penting dan sangat luar biasa, karena ada aturan undang-undang yang menjadi dasar mereka “ Jelasnya. (Humas Polda Metro Jaya).

Tidak ada komentar