Pelindo I Bantu Pembangunan Gereja

Medan.Metro Sumut
PT Pelindo I (Persero) atau Pelindo 1 memberikan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Yosef Gedung Johor Paroki St. Fransiskus Asisi Medan Sumatera Utara.

Bantuan ini diserahkan oleh Direktur Utama (Dirut) Pelindo I Bambang Eka Cahyana kepada Uskup Agung Medan, Mrg. Anicetus B Sinaga, OFMCap yang didampingi oleh Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Henry Jhon Hutagalung, pada Jumat, (15/4).  Anggaran yang bersumber dari program Bina Lingkungan ini ditujukan untuk mendukung pembangunan gereja tersebut. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan semangat Pelindo I dalam membantu perkembangan masyarakat, sehingga kehadiran Pelindo I dapat dirasakan oleh masyarakat. Pelindo I juga terbuka untuk berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat. Dan kami mengharapkan doa dan dukungannya kepada Pelindo I untuk bisa melakukan program di tahun ini dan tahun mendatang, yang tentunya akan memberikan kemajuan kepada Sumut “ Kata Bambang Eka Cahyana.

Uskup Agung Medan, Mrg. Anicetus B Sinaga, OFMCap menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pelindo I atas perhatian dan bantuannya terhadap program pembangunan gereja ini. “Bantuan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan dalam mendukung dan melanjutkan pembangunan Gereja ini. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mempercepat penyelesaian pembangunannya yang sudah dimulai sejak tahun lalu, sehingga dapat digunakan oleh para umat “ ucap Anicetus.

Uskup Agung Medan berharap kerja sama ini dapat tetap berlanjut dan semoga Pelindo I juga dapat menjalankan bisnisnya dengan baik, sehingga dapat memacu perkembangan dan kemajuan ekonomi khususnya di Sumut.

Dalam menjalankan usahanya, Pelindo I mempunyai kewajiban tidak hanya untuk memajukan bisnis sebagai jasa infrastruktur agar terus berkembang, tetapi juga memiliki  tangung jawab sosial kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada pada wilayah kerjanya.


Tanggung jawab sosial ini dilaksanakan dalam bentuk program kemitraan, yaitu pemberian kredit pada usaha menengah dan kecil atau mikro dan juga program bina lingkungan. Program ini diberikan dalam bentuk hibah di antaranya ditujukan untuk bencana alam, pendidikan dan latihan, kesehatan, sarana prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian lingkungan dan bantuan sosial kemasyarakatan lain.(Hamnas).

Tidak ada komentar