Hari Sabtu Pelayanan Pembuatan E-KTP DKI Di Kelurahan Buka

Jakarta.Metro Sumut
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta akan membuka untuk layanan pembuatan KTP elektronik (e-KTP) di kantor-kantor kelurahan pada hari Sabtu, Kebijakan ini mulai diterapkan pada Sabtu. Jumat (26/08/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Kepala Dinas Dukcapil Edison Sianturi mengatakan layanan pembuatan e-KTP di kantor-kantor kelurahan akan dibuka mulai pukul 08.30 hingga pukul 15.00. Kebijakan ini akan diterapakan hingga akhir September,” Masyarakat diminta untuk langsung datang ke loket di kantor kelurahan. Cukup membawa KTP lama dan KK “ Katanya.

Lanjut Edison, dibukanya layanan pembuatan e-KTP pada hari Sabtu di kelurahan ini bertujuan mengakomodasi warga yang tidak punya waktu pada hari kerja. Selain membuka layanan pada hari Sabtu di kelurahan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI mengoperasikan layanan pembuatan e-KTP keliling “ Ucapnya.

Edison menjelaskan, Layanan ini akan melayani warga secara bergantian sesuai jadwal yang ditentukan,” Diharapkan dalam sebulan ke depan perekaman e-KTP di DKI Jakarta bisa tuntas. Apabila masyarakat tidak melakukan perekaman, maka data kependudukannya akan dinonaktifkan oleh Kemendagri “ Jelasnya.(Melvy).


Tidak ada komentar