PT Pelindo I Cabang Belawan Operasikan Automatic Gate Di Terminal Penumpang

Belawan.Metro Sumut
PT Pelindo I Cabang Belawan mengoperasikan Automatic Gate di Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan yang baru dioperasikan. Setelah tertunda beberapa tahun, pengoperasian terminal baru penumpang kapal di Dermaga Gudang Merah Belawan Lama, akhirnya dilaksanakan PT Pelindo I Cabang Belawan.Minggu (22/11/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Dalam soft launching tersebut, dua BUMN yakni Pelindo selaku pengelola pelabuhan bersama Pelni selaku operator kapal, menerapkan pelayanan bagi penumpang KM Kelud dengan konsep pelayanan seperti dibandara.

General Manager PT Pelindo I Cabang Belawan Sahat Prawira Tambunan Didampingi Asisten Manager (Asmen) Hukum dan Humas PT Pelindo I Cabang Belawan Roswita, Maneger Umum PT Pelindo I Cabang Belawan M.Natsir dan Maneger Tehnik PT Pelindo I Cabang Belawan Bernad Nababan mengatakan dioperasikannya Automotic Gate ini untuk mempermudah pelayanan kepada para penumpang kapal KM Kelud, setiap penumpang kapal yang akan naik ke atas kapal, harus melalui Automotic Gate dan tiket kapal juga discane di Automotic Gate tersebut. Sehingga para penumpang kapal KM Kelud tidak bisa lagi mempergunakan tiketnya kepada penumpang yang lain untuk naik keatas kapal “ Katanya.

Lanjut Sahat Prawira,  PT Pelindo I Cabang Belawan adalah Pelabuhan Laut ketiga di Indonesa yang mengoperasikan Automotic Gate, setelah pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Makasar “ Ucapnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Hukum dan Humas PT Pelndo I Cabang Belawan Roswita SH mengatakan, selama bulan Oktober Kapal Penumpang KM Kelud milik Pelayaran Nasional Indonesia, yang tiba di Pelabuhan Belawan menurunkan penumpang sebanyak 2.574 orang dan menaikkan penumpang dari Pelabuhan Belawan sebanyak 1.578 orang “ Ungkapnya.

Roswita menjelaskan, Sedangkan kapal penumpang KM.Kelud yang tiba dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta via Pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan Pelabuhan Sekupang Batam, tiba Senin (16/11/2015) sebanyak 974 orang dan berangkat dari pelabuhan Belawan, Selasa (17/11/2015) menaikkan penumpang  menuju Pelabuhan Tanjung Balai Karimun via pelabuhan Sekupang Batam dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, sebanyak 1300 orang penumpang “ Jelasnya.(Hamnas).



Tidak ada komentar