Sambut HUT Kodam VI/Mulawarman Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Karya Bakti Dan Peresmian RTLH

Kutai Kartanegara.Metro Sumut
Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) melakukan kegiatan pembersihan pasar dan fasilitas umum yang berada di jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Loa Kulu dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman (Mlw) Ke 66 yang bertema “Manunggal Dengan Rakyat Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas” Rabu (10/7/2024).

Kegiatan pembersihan pasar dan fasilitas umum di lakukan untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan baik di lingkungan rumah maupun tempat umum seperti halnya di pasar karena menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

Pada kesempatan tersebut Letkol Czi Damai Adi Setiawan selaku Dandim 0906/Kkr melakukan peninjauan langsung ke lokasi karya Bakti yang dilaksanakan oleh Koramil 0906-02/Loa Kulu dan di ikuti oleh instansi pemerintahan serta warga masyarakat sekitarnya.

Selain melakukan meninjau kegiatan pelaksanaan pembersihan pasar dan fasilitas umum Letkol Czi Damai juga melakukan peresmian rumah tidak layak huni (RTLH) yang berada di desa Lohsumber.

Pada kesempatan tersebut Letkol Czi Damai menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT Kodam VI/Mlw yang ke 66 tahun, ini merupakan salah satu wujud dari tema peringatan HUT yaitu “Manunggal Dengan Rakyat Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas” tuturnya.

Tema ini mencerminkan komitmen yang mana Kodam VI/Mlw selalu bersama sama dengan rakyat dalam upaya membangun negeri yang lebih baik, kesejahteraan masyarakat adalah salah satu pilar utama dalam menciptakan ketahanan nasional kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata.

Mari kita jadikan momen ini sebagai pengingat bahwa gotong royong dan kebersamaan adalah kunci dalam menghadapi berbagai tantangan tutupnya.

Kami dari pihak pemerintahan desa lohsumber dan atas nama warga masyarakat mengucapkan terima kasih akan adanya program program pemerintah semoga apa yang kita lakukan bersama ini mendapat berkah dari Allah SWT ucap Sukirno selaku Kades Lohsumber.

Kegiatan Karya Bakti dan peresmian rumah tidak layak huni turut di hadiri oleh Kasdim 0906/Kkr Mayor Inf Mahfud, Danramil Loa Kulu Kapten Inf Selamet, pasiterdim Kapten Waskito, pasipersdim kapten Inf Agus Ernanto, kaprim kopad kapten arm fatar Silalahi, Kapolsek Loa Kulu AKP Rahmat Andika, kasih trantib Fitri, kades lohsumber Sukirno, forum RT Desa loh sumber dan mahasiswa KKN dari unikarta dan STAIN Samarinda. (Sumber : Kodim 0906/Kkr).








Tidak ada komentar