Kapolres Simalungun Pimpin Patroli Skala Besar Pastikan Sholat Tarawih Nyaman


Simalungun.Metro Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta guna antisipasi kegiatan masyarakat pada hari libur dimalam minggu khususnya pada bulan Suci Ramadhan 1444 H dengan melaksanakan Patroli Skala Besar. 

Sebelum melaksanakan kegiatan Patroli Sekala Besar Kapolres Simalungun menggelar Apel yang dilaksanakan di Halaman Parkir Perumahan Meranti Land Jln.Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu(25/3/2023) sekira Pkl.20.00 WIB.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Patroli Skala Besar yang dilaksanakan bersama unsur TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Simalungun harus memberikan efek positif yang dapat dirasakan masyarakat, "Dengan dilaksanakannya kegiatan Patroli Berskala Besar ini harus dapat dirasakan oleh masyarakat, mengingat saat ini kita memasuki Bulan Suci Ramadhan kita ingatkan warga masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ibadah Sholat Tarawih merasa nyaman, "ujar Kapolres.

"Sampaikan himbauan secara humanis, ingatkan masyarakat yang sedang berada di warung-warung untuk tetap menjaga sikap, apabila sedang menikmati tuak untuk tetap membatasi diri, mari bersama-sama kita jaga Toleransi Umat Beragama, bahwa saat ini Bulan Suci Ramadhan jangan sampai merusak kesucian dibulan yang penuh berkah ini, "tegas AKBP Ronald.

Lebih lanjut Patroli Sekala Besar dilaksanakan dengan membagi menjadi dua Tim Patroli, Tim Pertama dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun dan Tim Kedua dipimpin oleh Kabag Ops Polres Simalungun dengan menyambangi beberapa masjid-masjid di wilayah Simalungun.

Beberapa masjid yang dikunjungi Kapolres Simalungun yaitu Mesjid Al'Fajri Kompleks UISU Jalan Asahan, Mesjid Al Iklas Perumnas Batu VI Kec. Siantar, Mesjid Nurul Iman Sidorejo, Mesjid Al'Muklisin Simpang Dolok Merangir, Mesjid Al'Mujahidin Balata Kec. Jorlang Hataran, Mesjid Baturahman Perdagangan Kec. Bandar dan Mesjid Nurul Islam Sidamanik Kec. Sidamanik Kabupaten  Simalungun.

Kapolres menyampaikan himbauan dalam pelaksanaan Sambang Kamtibmas Sholat Tarawih kepada para Nadzir Masjid dan masyarakat, “Dalam menjaga kesucian dibulan suci ramadhan dan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1444 H, oleh karena itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Simalungun tetap kondusif, “katanya,

Ronald menegaskan, Polres Simalungun dan jajaran selama Ramadhan akan meningkatkan patroli guna mengantisipasi kejahatan seperti begal, premanisme serta kejahatan lainnya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa, “Tentunya toleransi umat beragama harus tetap dijaga selama Bulan Ramadhan, “tegasnya sembari meminta dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama, dan masyarakat agar ibadah puasa berjalan lancar.

“Mari kita rawat terus toleransi umat beragama di Kabupaten Simalungun ini agar tetap terjaga. Untuk itu mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Simalungun, tetap kondusif, apabila ada informasi ataupun bentuk gangguan boleh menghubungi saya secara langsung di Nomor kontak +62 812-6032-002, atau bisa diposko pengaduan masyarakat Polres Simalungun di Nomor 0811-6501-516,“pungkasnya.

Tampak hadir bersama Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP.  Rachmat Aribowo,  S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP. Adi Haryanto, SH., KBO Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Arwansyah Batubara., Kanit Jatanras Sat Reskrim IPDA Bayu Mahardhika, Strk., Kasubsiluhkum Ipda NH. Simanjuntak, SH, MH.(Joe/Humas Polres Simalungun). 







Tidak ada komentar