Jalan Lintas Pesisir Di Kecamatan Kubu, Rokan Hilir Hancur Lebur

Pemrov Riau Diminta Buka Mata 

Rokan Hilir.Metro Sumut
Curahan hujan yang mengguyur dalam beberapa hari terkahir membuat ruas jalan lintas Pesisir Teluk Piyai, Kecamatan Kubu menuju Kepenghuluan Sungai Daun, Kecamatan  Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengalami rusak parah.
Kerusakan jalan pesisir terparah di wilayah SK 1 menuju SK 4, dampak kerusakan ruas jalan ini membuat banyak mobil truk pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) hasil pertanian masyarakat terpuruk di jalan.

Dalam mengurai kemacetan di jalan pengusahan kelapa sawit dan warga terpaksa menerjunkan satu unit alat berat berupa excavator menarik mobil truk yang terpuruk sekaligus perbaikan jalan dengan menimbun lobang-lobang di badan jalan tersebut.

Warga masyakat bertapa kepada Pemerintah Provinsi Riau agar cepat tanggap dan buka mata terkait kerusakan jalan pesisir sehingga tidak menghambat roda perekonomian masyarakat khususnya masyarakat pesisir.

Salah seorang warga penguna jalan, Abdul Rahman mengatakan, kondisi jalan Pesisir mengalami rusak parah. Kondisi ini juga membuat masyarakat menjadi kesulitan melintas karena jalan becek dan licin saat dilintasi.

"Wah, kalau sekarang kondisi jalan pesisir ampun lah, mulai dari SK 1 menuju SK 4 rusak parah, lobang-nya dalam-dalam, banyak mobil truk sawit yang terpuruk dan mengantri di jalan," kata Abdul Rahman kepada Wartawan, Kamis (26/1/2023).

Sementara itu pengusaha pemilik excavator, Suryanto membenarkan adanya menerjunkan satu unit alat berat melakukan perbaikan jalan pesisir di SK 1 menuju SK 4 yang mengalami rusak parah untuk memperlancar arus lalulintas masyarakat.

"Ya benar, alat berat itu kita teruskan bersama pengusaha kepala sawit secara dana swadaya, sekarang jalan ini parah betul, ada terdapat 10 titik lobang dalam-dalam itu yang kita perbaiki," akunya.

Diuraikan Suryanto, perbaikan jalan yang dilakukan hanya bersifat sementara dan tidak akan bertahan lama, terlebih saat ini terus hujan sehingga menambah kondisi jalan semangkin rusak.

"Sekarang ini terus hujan, diperbaiki sebentar saja sudah rusak lagi, apalagi tiap hari ramai dilintasi mobil Coldisel pengangkut TBS," ujarnya.

Terpisah Datin Penghulu Teluk Piyai, Lailatul Mardiah Spd membenarkan kondisi jalan pesisir saat ini mengalami rusak parah. Ia juga mengatakan dalam waktu dekat akan mencarikan solusi terkait kerusakan jalan tersebut dengan berkoordinasi dengan unsur pimpinan Kecamatan Kubu.

"dalam waktu dekat akan kita carikan solusi perbaikan dengan melakukan iyuran dengan pengusaha kelapa sawit secara swadaya, tapi saya koordinasi dulu dengan pak Camat dan pihak kepolisian " Pungkasnya (Rusman Wapemred). 




Tidak ada komentar