Sambangi Rumah Warga, Satgas Yonif Raider 100/PS Cek Kesehatan Warga Kampung Binaan Di perbatasan RI-PNG


Keerom.Metro Sumut

Kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Perbatasan Yonif Raider 100/PS Pos Karang dalam berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Yuwainda yang membutuhkan pengobatan dimana mereka masih kesulitan untuk mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu (07/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Danpos Karang Sertu Dexa Apriyanto bahwa pelayanan difokuskan pada pengobatan gratis dan memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan juga lingkungan sehingga terhindar dari penyakit, dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan ini, salah satunya Ibu Dorce Moinda (41) masyarakat Kampung Yuwainda yang sedang sudah 3 hari mengalami sakit demam dan diare, yang dipimpin langsung oleh Serda Arswendi Siregar beserta 5 orang anggotanya.

Serda Arswendi beserta anggotanya berinisiatif Mengecek langsung warga kampung binaan, mengingat kualitas kesehatan diwilayah perbatasan terbilang cukup rendah.

Lanjutnya, Praka Pipit salah satu personel kesehatan memberikan pengobatan kepada ibu tersebut, juga tidak lupa  menyampaikan kepada masyarakat Kp. Yuwainda untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah agar terhindar dari segala penyakit. "Terimakasi Bapak Tentara sudah memberikan obat untuk saya," ucap Ibu tersebut.

"Kami ingin masyarakat khusunya di perbatasan merasa senang dan terbantu dengan kehadiran kami di daerahnya, karena selain melaksanakan tugas pokok kami melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG, kami juga siap turun ke lapangan memberikan pelayanan kesehatan serta membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya," ucap Danpos. (Doblang).



Tidak ada komentar