Kapolda Sumut Hadiri Upacara HUT Korps Brimob Ke - 75 Secara Virtual Dan Syukuran Pemotongan Tumpeng


Medan.Metro Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menghadiri upacara HUT Korps Brimob Ke - 75 secara Virtual bertempat di Aula Pesat Gatra Mako Sat Brimob Polda Sumut Jl. K.H. Wahid Hasyim Medan. Sabtu (14/11/2020).


Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolri secara virtual dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Turut hadir Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si,Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut serta seluruh personel Sat Brimob Polda Sumut.

Upacara ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam memperingati HUT Korps Elite Bhayangkara Brimob Polri yang menjadi kebanggaan institusi Polri khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memelihara Kamtibmas di wilayah Sumatera Utara. 

Adapun rangkaian kegiatan upacara yaitu Kapolri siap diposisi upacara, membacakan testimoni dari Presiden RI, menyanyikan lagu Mars Brimob, mengheningkan Cipta, pengucap Tri Brata, Amanat Kapolri, Andhika Bhayangkari, pembacaan surat Keputusan Dankor Brimob, tanda warga Kehormatan dari Dankor Brimob serta interaksi Kapolri dengan Brimob dalam dan luar Negeri.

Dalam kesempatam tersebut, Kapolri dengan rasa bangga mengucapkan selamat HUT Brimob Polri dan terimakasih atas pengabdian personil Brimob Polri yang selama ini telah diberikan dan tetap terus ditingkatkan.

"Dengan momentum ini, mari kita mendoakan kepada personel Brimob Polri yang telah gugur saat melaksanakan tugas, Semoga arwahnya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa dan ditempatkan disisi yamg terbaik", ujar Kapolri.

Korps Brimob lahir sejak zaman kemerdekaan sampai saat ini, Korps Brimob Polri diakui kesetiaannya dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui berbagai penugasan, pasukan Brimob Polri telah menunjukan eksistesinya di setiap pelaksanaan tugas.

"Saya sebagai Kapolri memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel Brimob Polri yang telah sigap dalam penugasan, khususnya dalam hal pencegahan pandemi Covid-19, dengan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan hingga sampai saat ini dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan " Ucap Kapolri.

Beberapa penekanan Kapolri diantaranya untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan serta niatkan keikhlasan di setiap tugas, tingkatkan kebanggaan sebagai anggota Brimob Polri, perkuat sinergitas kepada TNI, terus belajar dan berlatih, jadilah teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan, Terapkan pola hidup sehat serta tetap memegang teguh panji-panji Tri Brata, Brimob untuk indonesia.

Usai upacara HUT korps Brimob Ke 75, dilanjutkan dengan acara kegiatan Syukuran HUT Brimob dan pemotongan tumpeng. (Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja/Red).




Tidak ada komentar