DenInteldam I/BB Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW Lahirnya Nabi Muhammad SAW


Medan.Metro Sumut

Deninteldam I/BB memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW di mesjid Al Ikhlas mako Deninteldam I/BB dimana dalam acara tersebut, Dihadiri oleh Danden intel Dam I/BB mayor Inf Evid Nirwan dan seluruh personil beserta keluarga. Jumat (06/11/2020).

Penceramah dlm peringatan Maulid Nabi tersebut diisi oleh Ustad Muhammad Yasir Tanjung, Pembaca ayat suci Al Quran oleh Fahrur Rozi Matondang dengan Sari Tilawah Muhammad Fadlan Azhari Dalimunte oleh Ustad Muhammad Yasir Tanjung.

Dalam ceramahnya mengajak kita semua agar menjadikan Nabi Muhammad menjadi contoh sori tauladan bagi kita semua dalam kehidupan sehari-hari, Banyak orang yang bisa memberi contoh tapi tidak sedikit kita yang bisa menjadi contoh Nabi Muhammad, Adalah orang yang bisa memberi contoh dan menjadi contoh Muhammad diangkat Allah menjadi Nabi, Untuk menjadi tauladan bagi kita ummatnya dan idola bagi ummatnya, Malam memperingati hari kelahirannya ini agar kita mencontoh kehidupannya diantaranya selalu bersyukur dalam kehidupan kita, Dan selalulah bersedekah, Agar hidup lebih berkah dan perbanyak amal ibadah kita, Untuk bekal diakhir hayat kita kelak, Karena itulah yang abadi didalam hidup kita.

Dalam kesempatan ini, Mari kita sama-sama menanamkan Rasa cinta kita kepada Allah Swt, Kalau Allah sudah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin baginya. Maka dari itu mari kita semakin meningkatkan cinta kita kepada Allah, Dan selalu bersalawat kepada Nabi kita Muhammad SAW dan mencontoh perilakunya, Seperti yang tertuangbdlm al quran surat Al bakoroh ayat 45 " Jadikanlah sabar sholat sebagai penolongmu". Kita juga dapat mencontoh kehidupan Nabi dalam rumah tangganya yakni keluarga yang sakinah, Mawadaah, Warohmah yang mana didalamnya ada suami yang soleh, Istri yang solehah, Agar kita mendapat keberkahan didalam rumah tangga, Dan anak yang soleh, Karna kelak kita semua akan berpulang kepada Allah SWT, Semoga kita hidup dlm iman dan matipun dlm beriman.

Kita harus mengamalkan prilaku Nabi Muhammad SWT didalam kehidupan kita sehari-hari, Dengan membaca Al Quran, Mengamalkan dan tanamkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Allah akan memuliakan orang yang mendekatkan diri dengan Al Quran, Maka dari itu mari kita mendidik anak-anak kita untuk dekat dengan Al Quran, Muhammad selalu mengajarkan kita ummatnya untuk selalu bersyukur dan selalu menjaga kebersamaanya dan kekompakan, Persatuan dalam kehidupannya, Maka dengan itu jaganlah kita mudah terpecah belah, Khususnya kita ummat islam, Apalagi sebagai prajurit TNI, Mari kita mencontoh kehidupan lebah, Yang suka akan kebersamaan.

Kita ummat islam harus demikian apalagi sebagi seorang tentara, Dan selalu bermanfaat bagi orang lain bagaikan madu lebah, Mari jaga kebersamaan dan kekompakan kita, Terkhusus kita yang berada disatuan Denintel Dam I/BB, Karena orang mukmin itu bersaudara agar hidup kita mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Ustad Mhd.Yasir Tanjung menyampaikan dalam ceramahnya yang penuh dengan canda dan pantun, Sehingga membuat suasana semakin hidup namun bermanfaat.

Diakhir acara dan ceramahnya, Ustad Mhd.Yasir Tanjung memimpin doa. (Pasaribu/Red).



Tidak ada komentar