Bersama Masyarakat, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Karya Bhakti Di Gereja Kampung Gambut


Jayapura.Metro Sumut

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Bendungan Tami bersama masyarakat menggelar kegiatan karya bhakti di Gereja Kampung Gambut Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Minggu (15/10/2020).

"Kegiatan yang kami lakukan merupakan bukti konsistensi kami yang sudah bertugas selama empat bulan di daerah operasi khususnya sektor Utara Papua dalam membantu masyarakat setempat dalam hal ini pembangunan gereja di Kampung Gambut." Ucap Anggun.

Di tempat terpisah Letda Inf Bayu Dwigantara selaku Komandan Pos Bendungan Tami menyebutkan bahwa pembangunan Gereja di Kampung Gambut telah mencapai presentase 85% pengerjaan. "Gereja yang dibangun bersama masyarakat Kampung Gambut sudah mencapai 85%, dan kegiatan yang dilakukan saat ini yaitu pemerataan halaman gereja." Imbuh Bayu.

"Sampai dengan saat ini Gereja tersebut belum memiliki nama dan rencananya akan diberikan nama saat peresmian Gereja, namun sudah mulai digunakan oleh masyarakat untuk beribadah." Tambah Bayu.

Dituturkan Bapak Aliatur (53) selaku Pendeta Gereja Kampung Gambut bahwa kegiatan tersebut dinilai positif. "Dengan dorongan semangat dari Pos Satgas, Puji syukur umat juga ikut semangat dan meramaikan kegiatan Gotong Royong bersama Satgas. Terima kasih banyak atas bantuannya semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan kalian semua." Tandas bapak Pendeta. (Autentikasi Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad).


Tidak ada komentar