Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kout Melaksanakan Anjangsana Dan berikan Pelayanan Kesehatan Door To Door


Keerom.Metro Sumut

Sembari melaksanakan anjangsana juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan, hal ini di perlihatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kout menggelar Pengobatan keliling di Kampung Arso, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat (30/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam konfirmasinya bahwa tim kesehatan yang dipimpin Serda Nadara Tarigan bersama dengan anggota tim kesehatan Pos Kout melaksanakan aksinya dengan mendatangi rumah warga satu demi satu. "pelaksanaan anjangsana tidak hanya datang dan duduk, tetapi juga personel Satgas juga menanyakan bagaimana situasi dan kondisi masyarakat tersebut," ujarnya.

Dansatgas menyebutkan bahwa kegiatan merupakan wujud konsistensi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS dalam menjamin kesehatan masyarakat Kampung Arso. “Kita Konsisten untuk gencar melakukan pengobatan secara door to door dalam menjamin kualitas kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, Mama Gresshada (55) merupakan salah satu warga yang menerima pemeriksaan kesehatan dari Pos Satgas Kout yang sedang mengalami demam akhir akhir ini, mama tersebut mengaku senang dengan kedatangan personel Pos Kout. "kita bisa mengecek secara langsung kondisi kesehatan masyarakat masing-masing dan biasanya warga disini keluhannya pusing, demam dan flu saja sehingga bisa langsung diberikan obat oleh personel tim kesehatan," tutur Serda Nadara.

Sementara itu, sebelum personel Satgas Pos Kout meninggalkan rumahnya, mama Gresshada mengucapkan terimakasihnya  atas pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas kepadanya,“Terima kasih atas pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang telah diberikan kepada kami, semoga kegiatan ini berjalan dengan konsisten dan menjadikan kampung kami sebagai kampung yang sehat,” ujarnya. (Doblang).



Tidak ada komentar