Gelar Sweeping, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi Berhasil Cegah Penyelundupan Minuman Keras


Keerom.Metro Sumut

Dalam rangka mencegah peredaran barang-barang illegal yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-PNG, Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS berhasil mengamankan Miras illegal yang didapat dari hasil pelaksanaan sweeping. 

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilisnya tertulis di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(12/10/2020) mengatakan bahwa pelaksanaan sweeping dilakukan oleh jajaran Personelnya di pos masing-masing yang dilakukan secara rutin.

Kegiatan sweeping dijelaskan oleh Dansatgas untuk mencegah dan mengurangi peredaran barang-barang secara illegal termasuk Minuman Keras, "Kami berkomitmen sesuai dengan Peraturan Gubernur Papua yang melarang peredaran Miras di Papua khususnya wilayah perbatasan. Kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjauhi Miras karena berakibat buruk terhadap kondisi kesehatan, apalagi membawa kendaraan dalam pengaruh alkohol tentu sangat berbahaya dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas," pungkas Dansatgas.
 
Pada pelaksanaannya, Kegiatan sweeping kali ini dipimpin langsung oleh Sertu Indra Susanto selaku Danpos Wembi beserta dengan 11 orang anggota lain nya.

Dengan ketelitian, alhasil anggota pos  menemukan 12 botol miras yaitu jenis Robinson, yang ditemukan di kendaraan roda 2 jenis honda Vario dan honda Beat no pol PA  5802 RO dan PA 3488 GB, yang melintas dari arah Sentani menuju  Membramo, dengan cara barang tersebut di sembunyikan di kardus mie di lapisi lakban, untuk mengelabui anggota Pos Wembi yang sedang melaksankan pemeriksaan.

Barang miras tersebut di bawa oleh bapak KG (21), TP(24) dan WA (20) yang merupakan warga Abepura, setelah di periksa kartu identitas  nya oleh personil Pos Wembi. "Pemeriksaan ini akan rutin dan berkelanjutan di laksanakan, Untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum di daerah  perbatasan serta menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat perbatasan," kata Danpos.(Pen Satgas Yonif Raider 100 PS)

Tidak ada komentar