Dandim 0808/Blitar Dampingi Danrem 081/DSJ Dan Asops Kodam V/ Brawiajaya Cek Protokol Kesehatan Di Blitar


Blitar.Metro Sumut

Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho,S,E M,S.i bersama Asisten Operasional (Asops) Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Handoko Prasetyo S.I.P didampingi Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P meninjau langsung untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di Wilayah Kota Blitar, Minggu (25/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 081/DSJ dan Asops Kodam V/Brawijaya mengecek secara langsung penerapan Protokol Kesehatan di area Publik tepatnya di tempat wisata Kebonrojo Kota Blitar.

Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kedatangan Danrem 081/DSJ bersama Asops Kodam V/Brawijaya untuk memastikan personel TNI bersama Polri yang bertugas di lapangan telah melaksanakan standar protokol kesehatan sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan oleh Pemerintah. "Kata Dandim 0808/Blitar yang turut mendampingi.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan untuk personel TNI dan Polri sudah melaksanakan SOP sesuai dengan ketentuan, diantaranya adalah ketika masyarakat masuk ke area publik atau tempat wisata di depan pintu sudah di screening dilihat temperaturnya, apabila di bawah 37,5 maka diperbolehkan masuk. Selanjutnya pengunjung harus mencuci tangan, dan menggunakan masker dan tetap harus menjaga Jarak.

"Walaupun masyarakat yang sudah melewati screening dan diperbolehkan masuk, namun dalam setiap kegiatan di dalam anggota TNI dan Polri tetap melakukan patroli agar  tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak, guna memutus rantai penyebaran Covid-19. "Ujar Dandim 0808/Blitar (Dim0808).

Tidak ada komentar