Bentuk Generasi Muda Tangguh, Kodim 0913/PPU Tatar Kader Bela Negara

Penajam.Metro Sumut
Dalam rangka membentuk kader penerus generasi muda yang memiliki jiwa pemberani, Ksatria serta patriotisme terhadap bangsa dan Negara, Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan Kader Bela Negara.

Kali ini mengambil tema,"Generasi Tangguh dan berkarakter," yang dilaksanakan di Makodim 0913/PPU Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara  (PPU), Rabu (05/08/2020).

Adapun sambutan  Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyonugroho, S.I.P. yang di bacakan oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani mengatakan," Dengan Tema Generasi tangguh dan berakter sangat singkat padat dan jelas bahwa diadakan penataran ini guna membentuk karakter yang dapat membangun generasi generasi muda yang akan datang,"ungkapnya.

Lanjutnya,negara kita saat ini perlu generasi yang bermoral yang memiliki jiwa berani benar untuk menyampaikan kebenaran didepan umum. Disamping itu melalui kader ini dapat membentuk karakter yang dapat menularkan apa yang didapat melalui kader ini kepada generasi berikutnya demi tercapainya persatuan dan kesatuan bangsa,"jelas.

Dengan melalui kader ini ingin membangun jiwa mental serta fisik para generasi muda yang mana sebagai penerus bangsa yang kita cintai dan kita banggakan bersama untuk lebih cinta dan memiliki jiwa patriotisme kepada bangsanya."tutupnya. (Sumber Penrem 091/ASN).


Tidak ada komentar