Pangdam XII/Tpr Pimpin Upacara Sertijab Kasdam

Kubu Raya.Meto Sumut
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin secara langsung upacara serah terima jabatan Kasdam XII/Tpr di koridor gedung A Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya. Selasa (21/07/2020).

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., Melalui rilisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dijelaskannya, Jabatan Kasdam XII/Tpr diserahterimakan dari Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh kepada Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., Yang sebelumnya menjabat sebagai Waaspam Kasad. Sedangkan Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh akan menempati jabatan baru sebagai Sahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam.

Lanjutnya menjelaskan, Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/580/VII/2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

"Alih tugas dan serah terima jabatan ini merupakan upaya penyegaran dalam tubuh organisasi. Dilandaskan pada kepentingan pembinaan personel dan satuan yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Kodam XII/Tpr," jelasnya.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan serah terima jabatan Kasdam XII/Tpr ditandai dengan laporan resmi kepada Pangdam XII/Tpr oleh pejabat lama dan pejabat baru, serta penandatanganan naskah serah terima.

Selain jabatan Kasdam XII/Tpr dalam acara tersebut juga dilaksanakan serah terima Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr dari Nyonya Cicilia Evie Denny Tuejeh kepada Nyonya Dewi Djaka Budhi Utama. 

Dikatakannya juga, Pangdam XII/Tpr mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama dan istri atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Kasdam XII/Tpr dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr.

"Kepada pejabat baru Pangdam mengharapkan agar dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mengembangkan segala kemampuan yang dimiliki, guna kemajuan organisasi TNI AD khususnya Kodam XII/Tpr," pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar