Kapolres Batu Bara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2020

Batu Bara.Metro Sumut
Polres Batu Bara menggelar apel pasukan Operasi Patuh Toba 2020, di halaman Markas Komando Kepolisian Resor (Makopolres) Batubara dijalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Limapuluh, kec. Limapuluh, kab. Batubara pada hari Kamis (23/07/2020).

Operasi Patuh Toba 2020 yang di gelar hari ini, Dimulai pada tanggal 23 juli  sampai dengan 5 Agustus, Di lakukan serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Apel yang di pimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, dimulai dengan pemeriksaan personil gabungan yang terdiri dari TNI yang kali ini diwakili Polisi Militer, Dishub, Satpol PP.

Dalam sambutannya, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan bahwa Operasi Patuh 2020, Akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020. Operasi ini merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat, Dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamtibcarlantas yang mantap " Kata Mantan Kapolres pelabuhan Belawan.

Lanjut Kapolres Batu Bara, Operasi dilaksanakan dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan, Kegiatan secara preventif dan persuasif juga humanis, Jadi tidak hanya menindak pelanggar lalu lintas tapi Polisi, Juga sosialisasi kepada pengendara untuk adaptasi kebiasaan baru ” Ucap orang nomor satu di Polres Batu Bara.
Kapolres menjelaskan, Pelaksanaan operasi ini juga berpedoman pada penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, Serta sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru " Jelasnya. (Baim).

Tidak ada komentar