Viral Di Medsos, Kapolres Batubara Kunjungi Dan Berikan Paket Sembako Untuk Warga Kampung Dor Dar

Batubara.Metro Sumut
Pasca viral di media sosial tentang Kampung Dordar yang berada di Kota Lima puluh Kabupaten Batubara, Akhirnya rasa penasaran Kapolres Batubara didampingi Kabag OPS Kompol Rudy Candra SH. Kasat Lantas AKP Eridal fitrah SH. Kasat Binmas AKP M.Safi i SH. Kanit Sat Narkoba Ipda Santos Pijay SH. Beserta jajaran Polres Batubara, Mengunjungi Kampung Donor Darah (Dor Dar), Dan memberikan bantuan paket sembako kepada warga miskin disana. Senin (29/06/2020).

Berita viralnya tentang Kampung Dor Dar sebutan warga yang berada disepanjang pertokohan jalan Lintas Sumatra, Tepatnya di Kota simpang Lima Puluh Kota Kabupaten Batubara ini, Sampai kepada mantan Kapolres Pelabuhan Belawan, Yang Saat ini menjabat Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH.

Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH memberikan bantuan paket sembako kepada warga Kampung Donor Darah (Dor Dar) Kota simpang Lima Puluh Kota Kabupaten Batubara.

Ibu murni sesepuh daerah tersebut, Tentang sejarah Kampung Dordar mengatakan pendudukyang berada di kampung tersebut, Adalah warga yang tidak memiliki tempat tinggal tetap, Kebanyakan warga yang ada di kampung Dordar adalah penyewa rumah yang berada tepat di belakang Rumah toko (Ruko), Yang berada di jalan simpang Lima puluh Kabupaten Batu Bara, Sebanyak kurang lebih 25 Kepala Keluarga bermukim di rumah sewa tersebut, Pekerjaan mereka juga hanya penjajah sayuran di Pekan yang berada di kota lima puluh itu " Katanya.

Lanjut ibu Murni, Mereka hidup miskin dan selalu banyak kekurangan, Karena penghasilan mereka serabutan ada yang menjadi pemulung dan tukang parkir di kota lima puluh ini, Namun yang berkesan Bagi penghuni kampung Dordar ini adalah setiap 3 Bulan sekali, Mereka berbondong- bondong mendonorkan darahnya ke suatu tempat yang terdahulu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Kota Lima Puluh ini " Ucapnya.

Ibu Murni menjelaskan, Ada yang mendonorkan darah karena ingin mendapatkan uang, Untuk modal berdagang ada pula yang untuk kesehatan, Ini di lakukan karena mereka sudah tidak tau lagi bagai mana caranya untuk bertahan hidup " Jelasnya.

Sambung Ibu Murni, Bantuan Pemerintah jarang sekali mereka dapatkan, Karena para warga tidak memiliki dokumen ke warga Negaraan yang jelas, Sehingga tidak terdata dalam bantuan bantuan miskin dari Pemerintah Kabupaten " Sebutnya.

Ibu Murni menambahkan, Saat ini sudah hampir 20 tahun Kampung Dordar Ini ada, Namun tiada atau tidak terpantau oleh Pemerintah " Tambahnya.
Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan saya dan jajaran kepolisian Polres Batu Bara, Akan selalu mengunjungi setiap bulanya untuk Kampung Dordar ini, Apalagi saya lihat kampung ini tidak jauh keberadaanya dari Mapolres Batu Bara, Bila perlu saya datang ke kampung ini dengan berjalan kaki saja lebih berkah “ Kata orang nomor satu di Polres Batu Bara.
Lanjut Kapolres, Untuk Kampung Dordar saya meminta lebih eratkan persaudaraan dan kekeluargaan, Walau kampung ini kecil tapi beragam masyarakat yang ada di sini, Seperti Batak, Melayu, Jawa, Ciina, Padang, Ada di kampung ini " Ucap mantan Kapolres Pelabuhan Belawan.
Sambung Kapolres, Saya sangat bangga dengan warga disini, Teruskan kekompakan dan jaga keimanan, Jauhi Narkoba " Sebutnya.
Sementara Sesepuh dan warga Kampung Dordar sangat Gembira dan bahagia dengan kedatangan Kapolres Batubara, Dan mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Bayangkara yang ke 74, Sambil mendoakan Kepolisian tetap Jaya . (Hamnas).



Tidak ada komentar