Pemkab Labuhanbatu Berikan Layanan KB Gratis Kepada Masyarakat

Labuhanbatu.Metro Sumut
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memberikan pelayanan KB Gratis sejuta akseptor kepada masyarakat Labuhanbatu, Dalam rangka Memperingati Hari Keluarga Nasional ke-27 dan Bakti Sosial TNI Manunggal -KB- Kesehatan tahun 2020, Yang dilaksanakan secara serentak di sembilan Kecamatan. Senin (29/06/2020).

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT meninjau langsung pemasangan KB di Puskesmas Janji Kecamatan Bilah Barat.

Pada Kesempatan ini, Bupati Labuhanbatu mengatakan hari ini Pemerintah memberikan pelayanan KB yang berkualitas kepada pasangan usia subur secara gratis, Dengan maksud untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, Sehingga terwujud penduduk tumbuh seimbang dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan " Katanya.

Lanjut Andi, Dua anak cukup bahagia dan sejahtera, Kita harus punya satu cita-cita untuk anak bangsa ini, Kita mulai dari bawah, kita mulai dasar, Kita mulai dari ibu hamil, Melahirkan hingga merawat anak-anak " Ucapnya.

Andi Berharap, Kita ingin Kedepan anak-anak Labuhanbatu mempunyai masa depan dan wawasan lebih baik. Dari itu saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat Labuhanbatu, Untuk mengikuti program Keluarga Berencana demi kesehatan dan kesejahteraan " Harapannya.

Sementara Kepala Dinas BP2KB Labuhanbatu, Hj Lidyawati Harahap S.Psi, MAp.Pada Kesempatan itu juga menyebutkan, Kegiatan ini dilakukan Pemerintah agar program Keluarga Berencana tetap menggema meski dimasa pandemi. Giat ini dilakukan  di sembilan Kecamatan " Sebutnya.

Lanjut Hj Lidyawati, Dimasing-masing fasilitas Kesehatan Pemerintah dan praktek bidan mandiri, Yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah, Dan merupakan jejaring pelayanan KB. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan standar pelayanan, Para bidan tertatih melakukan pemasangan implan dan IUD bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan gratis. Selain itu petugas KB di lapangan juga memberikan pil dan kondom secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan " Paparnya.

Hj Lidyawati menambahkan, Bahwa kegiatan hari ini akan dicatatkan pada rekor muri, Dan petugas kita di lapangan akan melaporkan data akseptor yang mendapatkan pelayanan KB " Tambahnya.

Turut meninjau pelayanan KB-Kes tersebut, Selain Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, Kasdim 0209/LB Mayor Muji Santoso, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH, Para OPD, Ketua TP.PKK Hj.Rosmanidar Hasibuan, Ketua Dharmawaita persatuan, Ketua Persit cabang XXXVI 0209/LB, Ketua PC IBI, Para Camat, Dan Kepala Puskesmas.

Pada peringatan Harganas, Bupati Labuhanbatu memukul gong sebagai tanda dimulainya acara, Bupati juga memberikan bingkisan Apresiasi kepada Bhabinsa terbaik. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhanbatu).

Tidak ada komentar