Pelindo 1 Bantu Perbaiki Taman Makam Pahlawan Belawan

Belawan.Metro Sumut
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Belawan bersama Dandim 0201/BS menyelesaikan perbaikan dan pemugaran Taman Makan Pahlawan (TMP) Bahagia yang terletak di Jalan Hiu, Kel, Belawan Bahagia. Hal ini ditandai dengan peresmian TMP Bahagia oleh Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy J Sinaga dan General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan, Yang di wakili oleh Menejer Umum, Khairul Ulya pada Jumat, 26 Juni 2020, yang dilanjutkan dengan peninjauan, serta tabur bunga di nisan para pahlawan.

Peresmian TMP Bahagia ini juga dihadiri oleh Camat Medan Belawan, Danlantamal Belawan, Kapolres Belawan, Tokoh Agama dan Masyarakat Belawan, Lurah Kecamatan Medan Belawan, Kepling Kel. Belawan Bahagia, dan PKK Kec. Medan Belawan, yang dilaksanakan  sesuai dengan Perwal Protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. 

Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0201/BS dan Pelindo 1 yang telah memugar TMP Bahagia ini. “TMP Bahagia bukan hanya sekedar monumen pembangunan saja, melainkan sebuah bukti perjuangan para pahlawan untuk bangsa dan negara. Saya berharap agar generasi penerus bangsa senantiasa memiliki semangat yang dimiliki para pahlawan, terutama dalam mengisi kemerdekaan yang telah dipersembahkan para pahlawan dengan pembangunan,” kata Akhyar. 

Pelindo 1 turut memberikan dukungan pada perbaikan dan pembangunan TMP Bahagia ini dengan memberikan bantuan secara bertahap sejak tahun 2019. “Hal ini merupakan bentuk sinergi Pelindo 1 dengan instansi lainnya dalam mengembangkan wilayah sekitarnya. Semoga perbaikan dan pembangunan ini menjadikan TMP Bahagia sebagai tempat pemakaman yang lebih baik dan memberi kenyamanan bagi siapa saja yang ini berziarah,” jelas Menejer Umum  Pelindo 1 Cabang Belawan, Khairul Ulya. (Hamnas/Rica).



Tidak ada komentar