Peduli Korban Banjir, Kapolres Batubara Berikan Bantuan Sembako Dan Tali Asih


Batubara.Metro Sumut
Sebagai bentuk kepedulian Kapolres Batubara kepada korban banjir di Kampung Nanas Siam Kecamatan Madang Deras,  Kab. Batu Bara, Meski ditengah banjir melanda namun Tiada hari tanpa berbagi dari sosok Kapolres Batu Bara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH.

Kali ini AKBP.Ikhwan Lubis yang juga sebagai pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) itu mengunjungi lokasi dilanda bencana banjir di Kampung Nanas Siam Kecamatan Madang Deras,  Kab. Batu Bara. Kamis (18/06/2020 ).

Kegiatan bhakti sosial itu juga terkait dalam menyambut HUT Bhayangkara pada 1 juli 2020 nanti, Polres Batu Bara akan terus  melakukan kegiatan sosial di wilayah hukumnya. Salah satunya saat ini sedang mengunjungi lokasi rumah warga yang dilanda bencana banjir di kampung Nanas Siam di kecamatan Madang deras Kab.Batu Bara yang mengakibatkan  terputusnya akses jalan menuju kota Madang Deras dengan kedalaman 80 cm.

Banjir diakibatkan karena hujan deras pada Rabu malam hingga meluapnya sungai pada Kamis pagi sekira pukul 03.00 WIB. Akibatnya beberapa perkampung dan desa di kecamatan Madang Deras terendam banjir.
Salah satu desa terparah adalah Pulau Nanas Siam.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH di dampingi Kasat Binmas  AKP.Safii SH dan Kasat  Intel AKP Fery Khusnadi SH.MH.serta Kapolsek Madang Deras AKP Jonny Andreas SH melakukan kunjungan Bhakti sosial dengan memberikan bantuan  sembako dan tali asih  kepada warga korban banjir di wilayah tersebut.

Dikatakan Kapolres Batu Bara dalam kunjunganya, "Kami merasa sangat prihatin dengan keadaan masyarakat yang tertimpa musibah banjir ini. Di harapkan warga korban banjir bisa tabah dan tetap semangat menjalani aktifitas kehidupan di daerah ini. Saya nanti akan berkordinasi kepada Pemerintah daerah untuk segera memperdalam sungai yang ada di desa ini, Agar masyarakat  tak lagi kebanjiran saat di musim penghujan.

Polres Batu Bara  akan selau siap bersama masyarakat dan tetap membantu masyarakat . Dalam menyambut HUT Bhayangkara ini, kami seluruh personil kepolisian Resort  Batu Bara menyatakan akan tetap bersama masyarakat " Kata Kapolres.

Sesuai amatan, Terlihat dalam melakukan aktifitas menemui para warga korban bencana banjir Kapolres Batu Bara tidak segan- segan berjalan ditengah lokasi banjir di wilayah Desa Nanas Siam tersebut ,  tanpa alas kaki beliau berjalan dengan pasti menemui masyarakat yang tertimpah musibah banjir hingga warga pun menyambut antusias dari sang Kapolres yang merakyat dan gemar bersedekah tersebut. (Hamnas/Red).


Tidak ada komentar