Beri Arahan Kepada Personel Polresta Deli Serdang, Kapolda Sumut : Jadilah Anggota Yang Dicintai Masyarakat

Deli Serdang.Metro Sumut
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolresta Deli Serdang,Kamis (25/06/2020). Kedatangan Kapolda Sumut disambut oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, S.I.K, Bupati Deli Serdang Anshari Tambunan, Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta personel Polresta Deli Serdang

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sumut turut memberikan bimbingan dan arahan kepada personel Polresta Deli Serdang beserta Polsek jajaran di Aula Tribrata Mapolresta Deli Serdang

Kegiatan diawali dengan paparan dari Kapolresta Deli Serdang mengenai situasu wilayah hukum Polresta Deli Serdang, situasi kesatuan, situasi personel, serta beberapa permasalahan yang telah berhasil diselesaikan oleh Polresta Deli Serdang dan jajaran.

Kapolda Sumut dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan kedatangan beliau untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh personel Polresta Deli Serdang agar semakin semangat dalam menjalankan tugas kedepannya yang semakin berat dan kompleks.

Agar pelaksanaan tugas berjalan lancar, komunikasi antara anggota dengan komandan juga harus berjalan dengan baik. Kode etik dan hirarki tetap dijunjung namun bukan berarti anggota tidak dapat berkomunikasi dengan komandannya.

"Para komandan harus dapat menjadi sahabat dan teman yang baik untuk anggotanya. Jika anggota ada masalah segera dibantu cari solusinya. Itulah komandan yang baik " Jelasnya.

Kapolda Sumut menambahkan saat ini Polri berada di peringkat 3 instansi yang dipercaya oleh publik maka harus dijaga prestasi tersebut. Kerjasama dengan media harus terjalin dengan baik dan harmonis karena tanpa bantuan mereka tidak dapat menaikkan kepercayaan publik kepada Polri.

Sebagai anggota Polri, para personel diminta untuk menjaga perilaku dan menjadi humas yang baik. Jangan pernah sebarkan hoax, hatespeech yang berbau unsur SARA. Kapolda Sumut juga tidak akan memberikan toleransi kepada anggota yang mengedarkan atau menggunakan Narkoba. Jika ada anggota yang menyimpan atau memiliki Narkoba maka diberi tindakan tegas, keras dan terukur.

Menghadapi Pilkada 2020, Kapolda Sumut juga memerintahkan Kapolresta Deli Serdang untuk melatih dan menjaga kebugaran anggota karena nantinya akan dilibatkan untuk mem-back up atau membantu Polres lain yang wilayahnya melaksanakan Pilkada.

"Jadilah polisi yang dicintai masyarakat. Bersama kita pasti bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumut", pesan Kapolda Sumut diakhir arahannya. (Red/Tan).


Tidak ada komentar