Bupati Labuhanbatu Intruksikan Kepada Dinas Sosial Dan Instansi Terkait Tuk Mempercepat Proses Penyaluran Ke Masyarakat


Labuhanbatu.Metro Sumut
Menyikapi keluhan masyarakat dan memandang betapa perlunya bantuan himbas Covid-19 untuk kebutuhan masyarakat karena desakan ekonomi, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. Senin (11/05/2020) di ruang kerjanya mengintruksikan Dinas Sosial dan intansi terkait, Untuk mempercepat proses penyaluran Bantu dan tersebut.

Bupati Labuhanbatu mengatakan saya sangat berharap kepada Dinas Sosial dan intansi terkait, Yang terlibat dalam penanganan bantuan sosial dampak Covid-19, Untuk segera mempercepat proses penyaluran bantuan agar segara di bagikan ke masyarakat " Kata Andi Suhaimi.

Lanjut Andi, Pemandangan yang terjadi tadi di halaman Kantor Bupati menandakan bahwa mereka terdesak dan sangatlah membutuhkan, Saya tidak ingin ada masyarakat Labuhanbatu yang tidak mendapatkan bantuan " Ucapnya.

Andi menegaskan, Selain itu kepada petugas yang terlibat pendataan terkhusus ASN agar lebih disiplin dalam bertugas, Teliti data yang di terima jangan sampai ada yang dabal dan tidak terdata, Saya ingin bantuan ini merata didapatkan oleh masyarakat Labuhanbatu " Tegasnya.

Andi memerintahkan, Kepada seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) agar bertugas dengan baik, Kiranya pendataan dilakukan dengan benar, Jangan sampai ada masyarakat yang tidak terdata, Karena keplinglah yang lebih tahu kondisi warga di lingkungan tersebut. Kepling juga harus mensosialisasikan kepada warganya terkait jenis dan waktu bantuan yang akan di bagikan, Agar masyarakat faham dan tidak resah bahkan cemburu karena belum mendapatkan bantuan, Karena disinilah titik yang bisa menjadi permasalahan kecemburuan sosial " Paparnya.

Andi menambahkan, Untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan saya berharap agar bersabar, Masih ada lagi jenis bantuan yang akan di salurkan Pemerintah baik Pusat maupun Kabupaten, Untuk Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sendiri sudah menyiapkan anggaran bantuan untuk segera di salurkan dalam waktu dekat " Tambahnya.

Sambung Andi, Perlu sama-sama kita ketahui yang dibagikan beberapa hari lalu itu, Baru tahap awal masih ada lagi jenis bantuan yang akan di berikan seperti "Bantuan Sosial Tunai melalui Kantor Pos, Bantuan Pangan Non Tunai dari Kemensos, Bantuan BLT Dana Desa, Bantuan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dari APBD dan rencana bantuan dari Provinsi yang masih dalam proses, Semua akan di bagikan secara merata " Sebutnya.

Andi menjelaskan, Tanyakan ke Kepling terkait data bantuan, Jika anda belum terdaftar segeralah daftarkan diri anda ke Kepling, Kelurahan ataupun langsung ke Dinas Sosial " Jelasnya. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhanbatu).

Tidak ada komentar