Akibat Dampak Virus Covid-19, Bupati Labuhanbatu Bantu Ringankan Beban Masyarakat


Labuhanbatu Metro Sumut
Sebagai Bupati Kabupaten Labuhanbatu memiliki tanggung jawab kepada masyarakat, H.Andi Suhaimi Falimunthe ST.MT Terus Berupaya membantu meringankan beban masyarakat Dengan melaksanakan program yang menyentuh langsung kepada masyarakat menghadapi bulan ramadhan.

Program ini terlihat beberapa bulan yang lalu disaat saat berkembangnya covid 19 virus corona yang sangat berpengaruh bagi perekonomian masyarakat dan juga penghasilan masyarakat yang tidak stabil. Bupati Labuhanbatu  berpikir semaksimal mungkin untuk kemaslahatan masyarakat Labuhanbatu.

Adapun program yang Disalurkan sebelumnya melalyi Baznas, Bansos BPNT, Penyantunan Anak yatim, Masih kurang dianggap Bupati Labuhanbatu, Jauh dari sebelumnya datang Bulan Suci Ramadhan.

Bersama Dinas Perindag Kabupaten Labuhanbatu menggagas Ide untuk mengantisipasi lonjakan harga  sembako di bulan Ramadhan terjadi di pasar Pemkab Labuhanbatu adakan padar murah untuk perbekanjaan langsung menyentuh masyarajat yang benar benar pantas menerima.

Program ini tampak Terlihat di aula kantor camat Rantau Utara, Sabtu (09/5/2020), Bupati labuhanbatu menyerahkan secara simbolis kepada 20 orang dari 1,571 masyarakat Rantau Utara yang menerima paket sembako harga murah.

Pada kesempatan ini Bupati labuhanbatu mengatakan,"Paket sembako ini kita berikan bukan karena dampak covid 19 ini telah kita rencanakan sebelumnya bersama Dis perindag untuk mengantisifasi lonjakan harga sembako di bulan suci Ramadhan ini " Sebut Andi.

Lebih lanjut dia juga menyebutkan, Hari ini ada 1,571 paket kita berikan kepada masyarakat Rantau Utara yang benar benar pantas menerima, Memang tidak semua masyarakat menerima mendapat kupon sembako murah ini namyn bapak ibu yamg belum mendapat harap bersabar " Kata Andi.

Andi juga memaparkan, Masih ada program pemerintah yang akan kita salurkan insya allah dibulan puasa ini juga pemkab labuhanbatu berencana membagikan paket sembako senilai 300,000, Ditambah uang Rp 300 ribu Rupiah yang diberikan merata kepada masyarakat yang belum mendapatkan bagi yang pantas untuk mendapatkanya," tuturnya

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat melalui program program yang bisa membantu masyarakat Labuhanbatu dari kota hingga sampai ke daerah pesisir Pantai Labuhanbatu " Tandas Andi Suhaimi.

Acara ini didampingi Kadis kominfo labuhanbatu,kadisperindag,kabag protokol,ketua HKTI, Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga ST.MM dan Lurah Sekecamatan Rantau Utara. (Ahmad Darwis Kabiro Labuhanbaru).

Tidak ada komentar