Antisipasi Penyebaran Virus Corona Kades Sei Jawi Jawi Beserta Puskesmas Semprotkan Disinfektan


Labuhanbatu.Metro Sumut
Berbagai upaya terus dilakukan pihak pemerintah hingga ke tingkat Desa dalam memerangi penyebaran covid 19 di wilayah masing-masing. Minggu (29/03/2020).

Tak terkecuali Pemerintah Desa Sei Jawi Jawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu bersama Petugas Puskesmas Se Jawi Jawi dan Babinkantibmas Sei Jawi Jawi pada Jumat (27/03/2020), Melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk dan sejumlah rumah ibadah yang ada di Desa.

Kepala Desa Sei Jawi Jawi Sumarno saat dikonfirmasi tim metro sumut.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas inisiatif kita bersama, Dalam upaya menangkal penyebaran covid 19, Khususnya di wilayah Desa Sei Jawi Jawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu," Corona di Indonesia menjadi momok yang sangat menakutkan, Sehingga Pemerintah Desa Sei Jawi Jawi mengambil inisiatif bersama Puskesmas setempat, Untuk melakukan upaya pencegahan. Melalui penyemprotan disinfegtan ke rumah-rumah penduduk, Kantor Desa dan sejumlah rumah ibadah " Katanya.

Lanjut Kades, Penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengeliminasi virus covid-19, Dengan harapan virus tersebut tidak merebak di Desa Sei Jawi Jawi " Ucapnya.

Selain penyemprotan disinfektan, Kesempatan ini juga sekaligus dimanfaatkan oleh Kades Sei Jawi Jawi, Untuk menyampaikan langsung kepada warga desa agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah " Pintanya.

Sumarno berharap, Langkah antisipasi yang dilakukan pihak Pemerintah Desa ini, Bisa membantu masyarakatnya agar terhindar dari virus covid 19 " Harapannya.

Hal senada disampaikan Yeni Melinda Petugas Puskesmas Desa Sei Jawi Jawi, Penyemprotan disinfektan yang mereka lakukan, Adalah upaya pencegahan dini oleh Pemerintah Desa Sei Jawi Jawi dan Pihak Puskesmas, Mengingat adanya kemungkinan mobilisasi warga yang datang dari luar " Katanya.

Sambung Meli, Karena kita tidak tahu siapa yang akan datang di wilayah desa, Sehingga sebaiknya dilakukan pencegahan awal, Untuk membunuh kuman atau virus yang kemungkinan menempel di rumah warga " Sebutnya.

Meli menambahkan, Adapun penyediaan bahan disinfektan yang digunakan, Pengadaannya difasilitasi oleh Pemerintah Desa Sei Jawi Jawi, Yang kemudian dibuat di Puskesmas Sei Jawi Jawi oleh petugas kesehatan " Tambahnya.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut, Mendapat respon yang positif dari masyarakat setempat, Selain itu warga juga mengharapkan penyemprotan dilakukan di setiap rumah penduduk, Sehingga Desa Sei Jawi Jawi aman dari virus Corona. (Rusman Wapemred).


Tidak ada komentar