KSJ Batubara Salurkan 75 Paket Bantuan Sembako Di Nibung Hangus


Batubara.Metro Sumut
Pada edisi Jumat (07/02/2020), Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kab. Batu Bara kembali mendistribusikan bantuan 75 karung beras/sembako untuk kaum duafa di Desa Mekar Laras Kec. Nibung Hangus

Ketua KSJ  Batubara Rizal Syahreza, SE didampingi Koordinator KSJ Batu Bara
Ahmad Yani, SH dan relawan menjelaskan pihaknya telah mendistribusian 75 paket beras kepada kaum dhuafa di Desa Mekar Laras Kec. Nibung Hangus, Jumat (07/02/2020)

Disebutkan Ketua, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap Jumat di desa-desa secara bergilir.

Kedepan diharapkan kegiatan penyaluran bantuan sembako dapat merata keseluruh desa di Kab Batu Bara. Sedangkan bantuan yang disalurkan dikatakan Koordinator A. Yani berasal dari sumbangan donatur yang bersifat tidak terikat.

Ditambahkan A.Yani bagi donatur yang berkeinginan memberikan sebagian dari rizkinya boleh datang ke Sekretariat KSJ Batu Bara Jl. Lintas Sumatera Lima Puluh tepat di depan kantor Koramil 03 Lima Puluh.

"Besar harapan kami dan mereka yang membutuhkan terhadap sedikit waktu dan uluran tangan bapak dan ibu semua. Semoga ALLAH SWT meridhai kegiatan dan niatan kita untuk bekal di akhirat kelak..Dan Semoga ALLAH SWT senantiasa melindungi dan memberi kita kesehatan agar kita kelak dapat selalu kesempatan menikmati indahnya berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Amin ya ALLAH", harap Ketua KSJ Batu Bara.

Kepada media, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, SE mengungkapkan melalui sekretariat KSJ telah diterima bantuan dari donatur.

Pada (05/02/2020) masuk bantuan dari Puskesmas Sei Balai a.n Hendrik J. Situmorang berupa bras 5 kg sebanyak 7 sak, Minyak kemasan 2 kg sebanyak 1 bungkus.

Selanjutnya (06/02/2020) masuk bantuan dari Dinas Perkim Kab. Batu Bara berupa mie instan 10 kotak dan minyak goreng kemasan 1 ltr sebanyak  20 bungkus.

Kemudian pada hari yang sama masuk bantuan dari Sekretariat DPRD Batu Bara berupa beras 5 kg sebanyak 10 zak. Dari Kadinas Ketahanan Pangan Azwar berupa beras 25 sak.

Dari Dinas Pemberdayaan Perempuan berupa mie instan 8 kotak, telur 135 butir, beras 5 kg sebanyak 15 zak, gula pasir 10 kg, Teh Celup 11 pak, Minyak Makan 13 liter dan Susu Kental Manis 1/2 lusin.

Disebutkan A. Yani, Kadis Ketahanan Pangan Batu Bara sangat merespon program tersebut terbukti selain memberikan bantuan juga  menurunkan 2 Kabidnya Armen dan Zaenal dalam kegiatan kegiatan KSJ. (Hamnas)..

Tidak ada komentar