Kenang Jasa Pahlawan, Korem 091/ASN Gelar Upacara Bendera


Samarinda.Metro Sumut
Meningkatkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan disiplin prajurit dan PNS , serta mengenang jasa para Pahlawan, Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) secara rutin tiap hari Senin menggelar upacara bendera bertempat di lapangan hijau Markas Korem 091/ASN Jln. Gajah Mada Kel.Bugis Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (24/2/2020).

Upacara bendera pada minggu terakhir di bulan Februari 2020 kali ini, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup)  Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo selaku Kasi

Kepala Penerangan Korem 091/ASN, Kapten Arh Asrul Azis yang turut mengikuti upacara bendera mingguan tersebut mengatakan, upacara pengibaran bendera yang rutin di laksanakan oleh Korem 091/ASN merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.

“Tentunya mempunyai arti penting. Disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis”, ujar Kapenrem.

Ia menambahkan, dalam upacara terdapat pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara. “Hal ini dimaksudkan agar para peserta upacara dapat mengingat dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dari sila pertama sampai sila kelima, dengan demikian akan menumbuhkan sikap pancasilais didalam diri dan jiwa para prajurit dan PNS TNI”, pungkasnya.

Upacara berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar serta dilanjutkan dengan defile dan kegiatan pengecekan personel oleh Dandema Korem 091/ASN. (Sumber Penrem 091/ASN).

Tidak ada komentar