Pangdam I/BB Minta Prajurit Si'mbisa Jaga Kepercayaan Publik Terhadap TNI

Kabanjahe.Metro Sumut
Setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di manapun berada dan bertugas, harus tetap menjaga kepercayaan Rakyat kepada TNI yang telah begitu tinggi selama ini.

Arahan ini disampaikan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah kepada ratusan prajurit Batalyon Infanteri 125/Si'mbisa, Kodim 0205/TK dan Subdempom dan Minvet beserta Persit yang berkumpul di markas satuan di Jln Kesatria, Desa Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jumat (19/07/2019).

Kehadiran Pangdam bersama,  Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Tri Saktiyono, Asrendam I/BB, Kolonel Inf Andre C Rumbayan, para Asisten Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, di Mako Yonif 125/Smb, disambut langsung oleh Danyonif, Letkol Inf Ajuanda Pardosi bersama para Perwira Staf.

Tujuan Pangdam bersama rombongan mengunjungi Yonif 125/Si'mbisa, selain dalam rangka melaksanakan olah raga bersama, juga untuk melihat kondisi markas dan kehidupan prajurit di asrama kesatrian.

Di sela peninjauan, Pangdam dalam arahannya kepada Prajurit Si'mbisa menekankan, bahwa menjadi Prajurit TNI adalah pilihan hidup. Karenanya, tugas-tugas yang diemban seorang prajurit TNI itu adalah tugas yang mulia.

"Kita memiliki tugas mulia sesuai dengan UU TNI Nomor 34 tahun 2004. Oleh sebab itu, harus kita laksanakan Tugas Pokok TNI, yakni menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara," jelas Pangdam.

Tak dipungkiri mantan Kapuspen TNI ini, bahwa tugas-tugas yang diemban Prajurit TNI, bukanlah tugas yang ringan apalagi mudah. "Tugas-tugas kita itu berat, tetapi kita mulia dalam menjalankannya. Oleh karena itu, sangat mengecewakan jika masih ada Prajurit TNI yang melakukan pelanggaran, seperti desersi, THTI, narkoba dan lainnya. Kita harus menjaga kepercayaan publik yang sangat tinggi terhadap TNI " ucap abituren Akmil Lembah Tidar 1988 ini.

Berbagai arahan dan pesan demi kebaikan Prajurit Si'mbisa di masa kini dan masa selanjutnya, juga disampaikan suami dari Dra Trisasanti MS Fadhilah ini.

Seperti ajakan kepada seluruh Prajurit Si'mbisa untuk terus mempertahankan dan lebih meningkatkan Tradisi Satuan yang sudah baik. "Ingat! Tradisi itulah yang membesarkan satuan kita. Makanya, Selalu jaga kondisi agar tetap prima dengan secara rutin berolah raga. Karena, kalau kita sehat, yang paling senang tentunya keluarga kita," urai Mayjen TNI MS Fadhilah.

Di akhir arahannya, orang nomor satu di Kodam I/BB ini kembali mengingatkan seluruh Prajuritnya, bahwa kesetiaan bagi seorang Prajurit TNI adalah kehormatan."Cintailah pekerjaanmu dan keluargamu, maka akan ringan tugasmu," pungkasnya.

Usai olah raga bersama dan pengarahan, Pangdam I/BB beserta rombongan melanjutkan acara bakti sosial di Jambur Desa Naman Teran, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Di sini, Pangdam I/BB menyerahkan bantuan tali asih, alat pertanian, perlengkapan sekolah, dan sarana olah raga yang secara simbolis diterima warga Desa Naman Teran.

Disela-sela Itu juga Pangdam I/BB meninjau Pos Pantau Gunung Sinabung (PVMBG) untuk melihat Secara langsung situasi Gunung Sinabung. (Sumber: Pendam I/BB)

Tidak ada komentar