Wakasal Laksanakan Uji Coba Senjata Perorangan

Cilangkap.Metro Sumut
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R melaksanakan uji coba senjata perorangan laras panjang yang digunakan oleh prajurit TNI AL, di Lapangan Tembak Antares Mabesal Cilangkap, Kamis (30/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Wakasal melaksanakan uji coba dengan menembak secara langsung, senjata tipe M16 A1 yang baru saja di Upgrade sehingga kemampuannya setara dengan senjata tipe M4.
Adapun keunggulan dari senjata ini antara lain Action Short Gas Tube Rotating Bolt, Trigger Single Stage Trigger, Handguard Quadro-Side Picatinny Rail Delta Ring Type, Stock 6-Position Collapsible, Rear Sight Flip Up Type, sedangkan spesifikasi dari senjata ini memiliki Kaliber 5.56x45mm NATO / .223, berat 3.25 Kg, Panjang keseluruhan 900 mm, dan Kecepatan tembak 800rpm.

Pada kegiatan tersebut Wakasal didampingi oleh Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Aru Sukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., Kadiskomlekal Laksamana Pertama TNI Sutarmono, M.Si. (Han) dan Dandenma Mabesal Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M. (Dispenal Mabesal).

Tidak ada komentar