Dihantam Gelombang, Kapal Nelayan Belawan Karam Dan Terdampar Disentang

Belawan.Metro Sumut
Gelombang tinggi yang melanda perairan Sergai membuat sebuah kapal nelayan Belawan terdampar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Jumat (01/12/2017).

Informasi yang dihimpun Media ini, Dua sampan nelayan pancing cumi -cumi asal Belawan karam di tengah laut perairan Sergai, Kamis (30/11/2017). Satu sampan terdampar di Pantai Taluk Desa SentangKecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dan satu lagitenggelam di tengah laut. 

Sementara tiga orang awak bersama tekong selamat meski seorang tekong yang sampannya tenggelam sempat hilang dan terapung apungdi laut, namun informasi yang diperoleh Jumat (01/12/2017) pagi, Korban akhirnya terdampar di Tangkahan Nelayan Dusun V Desa Pematang Kuala dan diselamatkannelayan setempat.

Syahril alias Aril (40) warga Bom Lama Kelurahan Labuhan Deli Lingkungan 07 Kecamatan Medan Marelan, Tekong yang terdampar di Sentang mengatakan mereka turun ke laut, Rabu (29/11/2017) adalima sampan, Lalu satu sampan kembali karena rusak sementara empat Sampan lanjut beroperasi di lokasi 60 mil dari Belawan tepatnya di Tuasan Wakwau timurpulau Berhala " Katanya.

Lanjut Syahril, Baru sekitar 58 mil sampan mereka dihantamombak dan patah kemudi sehingga tidak memungkinkan untuk lanjut dan memilihmemutar untuk kembali. Hal ini juga dialami sampan Salim (40), Tekong yangterdampar di Pematang Kuala, sementara dua sampan lagi terus lanjut beroperasi " Ucapnya.
Syahril menjelaskan, Saat memutar balik dua sampan ini saling beriring, Namun naas kedua sampan ini dihantam ombak mengakibatkan sampan Salim pecahterbelah dua, dan awaknya Tommy (23) warga Young Panah Hijau Kelurahan LabuhanDeli Medan Marelan terapung di laut namun sempat diselamatkan oleh Aril dandinaikan ke sampannya " Jelasnya.

Syahril menambahkan, Sementara Salim warga yang sama, sempat menyelamatkandiri   naik ke Sampan Aril, namun karena ada barang yang tertinggaldirinya kembali turun berenang ke Sampannya untuk mengambil sesuatu," Sudahku ajak naik ke sampan ku, tapi katanya ada barang yang tertinggal maudiambilnya, jadi kubilang jangan fikirkan itu, yang penting selamatkan diridulu, tapi tak digubrisnya " Tambahnya.

Akibat ombak Salim pun dibawa arus dan tidak sempat diselamatkan, Sedangkan Syahril alias Aril (40), Riko (18) warga Bom Lama, Ramadhani alias Klemer (50) dan Tomi (23) warga Young Panah Hijau Lingkungan 07 selamat di Sampan Aril yang dibawa arus menuju Pantai Taluk Desa Sentangsekitar jam 21.00 Wib, sedangkan Sampan Salim tenggelam di laut.

Sementara Kades Sentang Salimuddin yang mendapat informasi dari nelayan langsung mendampingi korban di lokasi," Begitu dapat informasi saya langsung ke lokasidan mendampingi korban " Katanya.

Lanjutnya, Juga berkordinasi dengan pihak Kecamatan, dan turut serta kehadiran KasiTrantib di lokasi, Jumat dinihari tadi," Kita koordinasi ke Kecamatan, dan Kasi Trantibhadir mewakili Pak Camat, bersama - sama mendampingi korban " Ucapnya.

" Allhamdulillah pagi ini, kita mendapat kabarbahwa korban yang hilang sudah ditemukan di Pematang Kuala dan sudahdipulangkan ke Belawan " Ungkapnya.

" Dan Insya Allah usai sholat Jumat nanti, korbanakan dibawa pulang oleh pihak keluarga dari Belawan yang sudah datang sejakpagi tadi " Tuturya.

Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi, S.STP, M.AP hadirdi lokasi, Sempat berbincang - bincang dan makan bersama korban, selanjutnyamelepas keberangkatan korban pulang. (Nur)

Tidak ada komentar