Malam Takbir, Jalan Di Kota Medan Ditutup

Medan.Metro Sumut
Menjelang Hari Raya lebaran Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) menggelar pawai takbir pada Selasa (5/7/2016) malam. Seluruh kecamatan pun diwajibkan menghias kendaraan pawai bertema Lebaran.

Informasi yang dihimpun Media ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan Renward Parapat mengatakan Pemko Medan akan memusatkan start pawai takbir di kawasan Lapangan Merdeka. Karena itu, beberapa ruas jalan akan ditutup,” Peserta pawai takbir merupakan kendaraan roda empat. Jadi, setiap kecamatan akan menghias mobil bertema Idul Fitri. Startnya di Lapangan Merdeka, pukul 19.00 WIB “ Katanya.

Lanjut Renward, Tujuan Pemko Medan menggelar pawai takbir agar tidak ada sekelompok masyarakat yang melakukan pawai takbir sendiri, yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” Untuk mencegah tingginya kecelakaan lalu lintas, maka, Pemko Medan bersama muspika sepakat membuat kegiatan pawai takbir. Adapun startnya di Jalan Pulau Pinang “ Ucapnya.

Renward menjelaskan, Dishub Kota Medan telah merencanakan menutup Jalan Bukit Barisan dan Jalan Pulau Pinang, karena konsentrasi kendaraan pawai di dua lokasi tersebut,” Untuk jalan-jalan lainnya belum diprogramkan untuk ditutup. Hanya di kawasan Jalan Bukit Barisan dan Jalan Pulau Pinang yang ditutup. Jadi, sifatnya melihat kondisi. Istilahnya ada pola pengaturan lalu lintas. Jika memang ada penutupan, ya harus ditutup “ Jelasnya.

Renward mengimbau, Masyarakat yang ingin ikut pawai takbir harus datang ke Jalan Pulau Pinang,” Adapun rute pawai takbir start di Jalan Pulau Pinang kemudian masuk ke Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau, dan berbagai ruas jalan lainnya. Kami memprediksi akan ada tumpukan kendaraan di Lapangan Merdeka “ Himbaunya.


Renward menambahkan, seluruh pengendara sepeda motor harus menggunakan helm dan tidak berbonceng dengan banyak orang. Artinya, satu sepeda motor cukup membawa dua orang saja,” Kami akan melakukan koordinasi dengan kepolisian dan finalnya rapat pada hari Senin, jam 10.00 WIB di Polresta Medan. Final pembahasan rekayasa lalu lintas setelah rapat itu. Secara khusus belum ada keputusan adanya peralihan arus lalu lintas “ Tambahnya.(Galung)

Tidak ada komentar