Arus Mudik Via Pelabuhan Belawan Bandar Deli Berjalan Lancar

Belawan.Metro Sumut
Arus mudik kedatangan di Pelabuhan Belawan Medan, puncaknya terjadi dalam 3 hari yakni pada tanggal 1,3,5 Juli 2016. Rabu (06/07/2016).
                     
Informasi yang dihimpun Media ini, Humas Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Fiona Sari Utami mengatakan arus mudik kedatangan di Pelabuhan Belawan, Medan, puncaknya terjadi dalam 3 hari yakni pada tanggal 1,3,5 Juli 2016,” Hari ini, Selasa (5/7/2016), jumlah pemudik yang turun ke Pelabuhan Belawan mencapai 3000 penumpang, dengan kedatangan terakhir jam 11.00 siang “ Katanya.

Lanjut Fiona, Sebelumnya tgl 3 Juli jumlah pemudik turun di Terminal Bandar Deli Belawan berjumlah 3233 penumpang, kemudian tgl 1 Juli pemudik turun sekitar 2400 penumpang “ Ucapnya.

Fiona menyampaikan, Pihaknya juga menyediakan 4 unit bus gratis yang akan berangkat penumpang ke Terminal Amplas dan Terminal Pinang Baris,” Kami sediakan 4 bus gratis ke Terminal Amplas dan Pinang Baris buat penumpang turun. Alhamdulilahh, semuanya lancar “ Ujarnya.

Mengenai perbandingan jumlah penumpang dari tahun sebelumnya, Fiona menjelaskan total penumpang pada lebaran selalu naik setiap tahunnya,” Kalau untuk total penumpang pada lebaran, kecenderungan naik sejak 3 tahun terakhir.. Kemungkinan tahun ini juga angkutan lebaran lewat Belawan juga naik, karena total penumpang baik yang datang maupun pergi, cenderung naik sejak 3 tahun lalu “ Jelasnya.


Fiona menambahkan, Sudah ditutup dan akan buka kembali pada tanggal 10 mendatang.Terminal penumpang sudah close per tgl 5 Juli dan akan beroperasi kembali pada tgl 10 Juli pada saat arus balik nanti “ Tambahnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar