PAC Partai Gerindra Marelan Desak Pemko Medan Selesaikan Persoalan Lahan Kuburan

Medan Marelan.Metro Sumut
PAC Partai Gerindra Marelan mendesak Pemko Medan menyelesaikan persoalan keterbatasan lahan perkuburan warga khususnya perkuburan muslim di Lingkungan 27 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan. Senin (16/05/2016).

Ketua PAC Kecamatan Medan Marelan Haris Kelana Damanik mengatakan saya akan kordinasi dengan Camat Medan Marelan untuk segera mencari solusi atas persoalan ini. Dalam waktu dekat warga lingkungan 27 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan akan mengusulkan ke Pemko Medan, Apakah harus ganti diganti rugi lahannya maupun bisa dihibahkan “ Katanya.

Lanjut Haris, Saat ini warga Kecamatan Medan Marelan Kota Medan kesulitan mendapatkan tempat pemakaman untuk menguburkan keluarganya. Lahan yang tersedia saat ini cukup sempit. Faktanya saat ini untuk satu liang lahat disediakan untuk lima jenazah “ Ucapnya.

Salah seorang masyarakat dilingkungan 27 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan Nuredy (45) menyesalkan Pemko Medan,” Kami sangat sesalkan Pemko Medan yang tidak peduli dengan nasib masyarakat disini, Jangankan untuk pembangunan lainnya untuk mencari lahan kuburan sebagai kampung akhirat kami saja sampai sekarang tidak diperhatikan ” Kesalnya.

Dari hasil patauan dilokasi, Warga lingkungan 27 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan hingga saat ini masih mengeluhkan tempat pemakaman umum (TPU) alias kampung akhirat yang kerap belum diperhatikan oleh pihak Pemko Medan.(Hamnas).

Tidak ada komentar