Pimpinan Anak Ranting Pemuda Pancasila Belawan 1 Di Lantik, Santuni 16 Anak yatim Dan Puluhan Panti Jompo


Belawan.Metro Sumut
Ketua Pimpinan Ranting  Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Maprijal melantikan Ketua Pimpinan Anak Ranting  Pemuda Pancasila Belawan 1 Syharial dan segenap pengurus anak ranting Pemuda Pancasila Belawan 1 di jalan TM. Pahlawan Kel. Belawan 1, Minggu (26/04/2015) berlangsung sukses.Minggu (26/04/2015).  

Dalam Acara Pelantikan tersebut dihadiri Dalam Acara tersebut dihadiri Ketua PAC PP Kecamatan Medan Belawan H.Syailendra Damanik akrab disapa bang Haji Lend, Ketua Pimpinan Ranting Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Maprijal,Ketua KONI ,Ketua PP Ranting Belawan II Dan Wakil Ketua PP PAC Kecamatan Medan Belawan Herianto Laut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Aswin Sipayung, Lurah Belawan 1 dan segenap para undangan yang hadir.

Sebelum kegiatan pelantikan terlebih dahulu pembacaan doa dibawakan Ustad Ismail Harun dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta hening cipta sekaligus melantunkan lagu Mars Pemuda Pancasila.

Prosesi pelantikan para pengurus dan ketua terpilih ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan serta penyerahan bendera petaka PP dari ketua ranting PP Belawan I Mafrizal disaksikan ketua PAC PP Medan Belawan H.Syailendera Danik kepada ketua terpilih Syahrial dan sekretaris Syafrizàl.

Ketua pelaksana kegiatan Bambang.G menyampaikan, terimakasihnya atas kehadiran seluruh anggota PP dalam mensuskseskan kegiatan pelantikan ini serta terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu baik moril maupun materil sehingga terlaksananya acara pelantikan.

Dalam kata sambutannya ketua terpilih Syahrial pertamakali mengucapkan maaf serta meminta bimbingan maupun arahan pada ketua ranting agar nantinya dapat memimpin guna menjalankan roda 2 organisasi PP di lingkungan kerjanya.

“Wajar saja anak ranting disini berlaku sembrono tapi tolong kami yang baru dilantik ini diingatkan serta diperhatikan maupun diberikan arahan yang baik sesuai AD/ART Sebab harapan kami besar untuk memajukan organisasi PP disini,” ujarnya.

Diakui Syahrial, dalam pelantikan ini kami tak mengandalkan proposal melainkan hasil swadaya dari para anggota sendiri maupun dari para pengurus lainnya.

Sedangkan Lurah Belawan 1 Jambir Hamidi menyampaikan, alangkah bangga dan senangnya melihat kepengurusan anak ranting PP yang belum dilantik telah mampu berbuat serta berbhakti sosial bagi masyarakat, hal inilah sebagai harapan kita bersama, kehadiran organisasi PP bermanfaat bagi masyarakat.

Lurah Belawan I mengatakan, ada satu hal yang dititipkan pada pengurus yang baru dilantik tapi terlebih dahulu saya ucapkan selamat dan selamat berjuang, tolong arahkan para anggota kearah yang positif guna menghindari terjadinya tawuran.

“Stop …adanya tawuran di wilayah kita ini pada pengurus yang baru sebab ini suatu beban yang berat kita juga nantinya akan bermusyawarah guna menjalin persatuan dan kesatuan menuju terciptanya ketertiban dan kedamaian dalam kehidupan masyarakat.kita saling besinerji untuk menciptakan kedamaian di Belawan”, pesannya.

Pelantikan Anak Ranting Pemuda Pancasila Belawan 1 diwarnai dengan menyatuni 16 anak yatim dan puluhan panti jompo.

Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kec.Medan Belawan Syailendera Damanik mengatakan, disampaikan pada yang baru dilantik beserta unsur pengurus agar merenungkan apa tujuan untuk masuk di PP ini, apa karna baju, atau karna cinta.

Kita berharap mari menambah silaturahmi pada masyarakat .jangan pula ada saya dengar PP bentrok. Jadilah benteng berani mati untuk kebenaran itulah kita di PP ini.

PP harus mampu mengatasi tawuran di Belawan ini.kalau ada yang terjadi cepat mengantisipasi sebab kita semua disini bersaudara. PP ini organisasi yang Besar makanya jangan berjiwa kerdil tapi harus berjiwa besar,“ Diharapkan warga disini tegakkan disiplin di keluarga kita dulu .kita harus peduli dimulai dari yang kecil sehingga tak ada lagi tawuran disini. Kita perlu cari provokatornya dan warga PP tak mudah terprovokasi kalau perlu kita serahkan provokatornya pada pihak kepolisian " Kata Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kec.Medan Belawan Syailendera Damanik.


Kapolres Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Aswin Sipayung menyampaikan program kedepannya dia akan mengundang pengusaha yang ada diwilayah kerjanya bekerjasama dengan Walikota Medan dan Camat  agar dana sesar bisa keluar,  gunanya untuk masyarakat setempat bisa merasakan dan membuka lapangan kerja untuk masyarakat setempat, selain itu mengajak segenap Pemuda Pancasila Belawan untuk menjaga keamanan agar selalu kondusif “ Ungkap Kapolres Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Aswin Sipayung.

Sementara Ketua Pimpinan Ranting Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Maprijal disela-sela acara pelantikan mengatakan Ketua dan segenap pengurus anak ranting pemuda pancasila belawan 1 bisa menjalankan amanah yang telah diberikan dan selalu menjaga komunikasi sesama ketua ranting lainnya “ Ujarnya.






Tidak ada komentar