Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Tengah Dalam Mengawal Jalannya Pemilihan Ketua LPM

Penajam.Metro Sumut
Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil Penajam Kodim 0913/PPU Serda Heri bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Brigpol I Dewa menghadiri Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di kantor Kelurahan Tanjung Tengah  Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis  (13/08/2020).

Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Tanjung Tengah tersebut langsung di buka oleh Lurah Syamsul Bahri dan di hadiri oleh Babinsa Serda Heri, Bhabinkamtibmas Brigpol I Dewa, Perangkat Kelurahan,Ketua LPM lama Wantono, Panitia, Calon Ketua LPM Ahmad Yani dan Ahmad Husain serta Semua Ketua RT dan Perwakilan warga dengan tetap menjalankan protokol disiplin kesehatan.

Serda Heri selaku Babinsa setempat  menuturkan ,"Organisasi ini merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan sebagai mitra kerja Pemerintah Kelurahan untuk mengelola, merencanakan dan melaksanakan Pembangunan dengan menggali Swadaya Gotong Royong Masyarakat,” Ucap Heri.

Menurut Serda Heri, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa menghadiri kegiatan masyarakat, salah satunya menghadiri kegiatan pemilihan Ketua LPM, agar Babinsa bisa melaksanakan Komsos dengan masyarakat yang pada akhirnya adanya sinergitas dan kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Rakyat.

Sementara itu dalam keterangannya Ahmad Yani yang merupakan pemenang dalam peserta pemilihan Ketua LPM Kelurahan Tanjung Tengah menyampaikan," Insyah Allah kami akan mengadakan rapat-rapat konsolidasi di antara lembaga yang ada di Kelurahan, guna membicarakan dan menyikapi hal-hal  yang selama ini mungkin di anggap kurang terjalin dikarenakan seperti lembaga-lembaga yang sudah ada bergerak dan berjalan sendiri-sendiri, menurut sebagian masyarakat dan inilah yang akan kami coba perbaiki tatanannya,"ujarnya.

"Dengan harapan , agar kedepannya terbagun dan terjalin komonikasi dan kerjasama satu sama yang lain sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kemajuan di wilayah Tanjung Tengah terutama di sektor destinasi wisata pantai,"Kata Ahmad. (Her) - (Sumber Penrem 091/ASN).

Tidak ada komentar