Kapolres Batu Bara Meminpin Semprot Desinfektan Di Wilayah Batu Bara

Batu Bara.Metro Sumut
Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis.SH.MH kembali memimpin penyemprotan disinfektan serentak di empat wilayah Polsek. Kamis (13/08/2020).

Penyemprotan disinfektan diharapkan, Mampu memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19 di tengah-tengan masyarakat.

Kegiatan juga dirangkai dengan, Sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19.

Adapun wilayah kecamatan yang menjadi sasaran penyemprotan, Diantaranya wilayah Polsek Lima Puluh, Medang Deras, Indrapura dan Labuhan Ruku.

Sebelum personel diturunkan, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis lebih dulu memimpin apel pasukan dengan komandan upacara IPDA Wahidin. Kegiatan juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Batu Bara Syafrizal Amri, Sekdakab Sakti Alam Siregar, Danramil Kapten Inf S.Rambe dan Muspida Batu Bara.

Dijelaskan Kapolres, sasaran utama penyemprotan disinfektan yaitu wilayah kerja masing-masing Polsek, terutama jalan utama dan fasilitas umum dan pusat-pusat keramaian

Gerakan ini diharapkam mampu mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19 di tengah-tengah masyarakat, sekaligus menjadi wadah sosialisasi penerapan protokol kesehatan sebagaimana yang diimbau Kapolri, pemerintah pusat hingga daerah dan dilakukan dengan humanis,” tegasnya.

Dari pantauan di lapangan, penyemprotan disinfektan melibatkan tim gabungan Polri, TNI dan Pemkab Batu Bara menggunakan kendaraan watercannon Polri dan mobil Damkar Pemkab Batu Bara

Kapolres juga menjelaskan pada konfernsi persnya “Mengingat covid-19 masih ada ditengah-tangah kita maka penyemprotanbDesinfektan perlu terus kita lakukan secata rutin” ungkapnya. (Rahmat Hidayat)

Tidak ada komentar