PT Pelindo 1 Bantu Siswa Berprestasi Kampung Nelayan Belawan

Belawan.Metro Sumut
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 kembali mewujudkan kepeduliannya dalam bidang pendidikan, kali ini dengan memberikan bantuan pendidikan kepada siswa/i berprestasi. Bantuan yang diberikan berupa bantuan transportasi kepada 4 (empat) orang siswa/i sekaligus orangtua mereka untuk berangkat ke Jakarta dan Sidoarjo Surabaya. Sabtu (27/08/2016).

Dari ke-4 siswa ini adalah anak-anak nelayan yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu, mereka memperoleh beasiswa penuh dari pemerintah untuk melanjutkan studinya di perguruan tinggi di Politeknik Perikanan Sidoarjo Surabaya dan Sekolah Perikanan Jakarta.

Bantuan transportasi diberikan langsung oleh ACS Humas PT Pelindo 1 Fiona Sari Utami kepada keempat siswa/i tersebut, pada 26 Agustus 2016 di Pustaka Terapung, Kampung Nelayan, Belawan.
 
ACS Humas PT Pelindo 1 Fiona Sari Utami  mengatakan PT Pelindo 1 sebagai BUMN di bidang kepelabuhanan tidak hanya menjalankan bisnis semata, tetapi ikut terlibat langsung dalam mendukung proses pendidikan para generasi muda, khususnya yang berada di sekitar wilayah kerjanya. Bantuan ini merupakan wujud dukungan dan kepedulian Pelindo 1 terhadap lingkungan khususnya dalam dunia pendidikan,” jelas Fiona.Lebih lanjut, Fiona juga menambahkan bahwa bantuan untuk dunia pendidikan ini akan dilakukan secara berkelanjutan. “Karena untuk menciptakan generasi muda yang bisa menjadi pemimpin bangsa, merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa “ Katanya.

Direksi Pelindo-I yang diwakili Corporate Secretary Pelindo I M Eriansyah dalam sambutannya pada acara serah terima bantuan Pelindo-I di perpustakaan terapung kampung nelayan seberang lingkungan 12 Kelurahan Belawan-I Kecamatan Medan Belawan mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami PT (persero) Pelindo-I terhadap lapisan masyarakat hususnya warga Belawan sekitarnya. Kami turut bangga adanya warga di daerah ini yang melanjutkan pendidikannya ke Jawa dan Jakarta. Kami Pelindo-I tentunya ikut peduli dan berharap agar siswa yang melanjutkan pendidikannya tersebut dapat berhasil dan berguna bagi nusa dan bangsa “ Ucapnya.

Sebelumnya M.Eriansyah yang didampingi Asisten Corporate Secretary (ACS) Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami dan rombongan serta anak-anak didik mengendarai perahu motor menuju lokasi. Rombongan Pelindo-I disambut puluhan warga masyarakat, kepala lingkungan, dan pengurus perpustakaan terapung. Sementara warga yang menerima bantuan kelanjutan pendidikan Universitas di Jawa dan Jakarta yakni Lili Anggreani, Rudianto, Rindu Febrian Ananda, dan Nazrin.
          
Warga masyarakat bersyukur atas kepedulian Pelindo-I. “Kami sangat berterima kasih kepada Pelindo-I yang telah peduli terhadap kelanjutan pendidikan anak-anak kami. Kami warga kampong nelayan seberang hanya bisa mendoakan semoga Pelindo-I Medan tetap jaya selamanya”. Demikian dikatan ibu kandung Rindu, Misriani

Sementara Sarifudin Kepala Lingkungan Kampung Nelayan Belawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas bantuan yang diberikan oleh Pelindo 1 ini,” Bantuan ini tentu saja sangat bermanfaat bagi para orangtua dan siswa yang akan berangkat ke

Jakarta dan Surabaya, semoga ke depan bantuan pendidikan khususnya bagi anak-anak di Kampung Nelayan dapat semakin ditingkatkan, untuk mendukung proses pendidikan yang semakin baik “ Ungkap Sarifudin.(Hamnas).


Tidak ada komentar