Warga Marelan Keluhkan Raskin dan BLSM, Masyarakat Minta PAC Partai Gerindra Marelan Pantau Penyaluran Raskin

Medan.Marelan.Metro Sumut
Warga Kecamatan Medan Marelan mengeluhkan pendistribusian Beras Miskin (Raskin) dan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), sebab mereka menilai bantuan yang berasal dari pemerintah pusat tersebut masih belum tepat sasaran. Minggu (21/06/2015).

Sebutan RASKIN (Beras Miskin) kini sudah berusia kurang lebih 15 tahun, mulanya program ini bertujuan untuk menperkuat ketahanan pangan bagi rumah tangga miskin di Indonesia maka dengan digulirkannlah pada tahun 1998 dengan istilah Operasi Pasar Khusus ( OPK ) kemudian diubah lagi menjadi Raskin pada tahun 2002.



Informasi yang dihimpun Media ini, Setiap Kelurahan - kelurahan diberbagai wilayah kecamatan Medan Marelan, maka terungkap bahwa penyaluran Raskin Bulog di Marelan dinilai oleh beberapa pihak masih kurang tepat sasaran disebabkan kerap terjadinya pengiriman dititik distribusi masih terdapatnya kekurangan dalam jumlah kilo gram ( Kg ), kemudian seharusnya Raskin yang diterima oleh warga sasaran bisa setiap bulan, tetapi mungkin dikarenakan ada segelintir oknum memainkan dalam program ini sebagai ajang bisnis demi meraup banyak keuntungan pribadinya, maka menjadi korbannya adalah masyarakat.

Salah satu bukti contoh salah seorang Ibu rumah tangga yang tergolong RTS -PM  Sumiarsih warga jalan engsel lingkungan III Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan mengatakan duluh tiga tahun yang lalu 2012 terakhir saya dapat beras raskin dan tahun ini saya tidak pernah lagi mendapatkan beras raskin lagi “ Katanya.
Pemerintah Kota Medan dalam penyaluran Raskin di tahun 2015 untuk kebutuhan RTS - PM ( Rumah Tangga Sasaran - Penerima Manfa`at ) RTS Jumlah RTS disetiap Kecamatan dan Kelurhaan ditetapkan berdasarkan data hasil PPLS BPS yang dikelola dalam basis data terpadu oleh TNP2K ( Tim Nasioanal Percepatan Penanggulangan Kemiskinan ) Sesuai dengan ketetapan Pemerintah melalui Kementrian Kesejahteraan Rakyat, jumlah alokasi raskin untuk di setiap RTS tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 15 Kg / 1 bulan dengan harga tebus Rp. 1.600,- / 1 Kg di titik distribusi, sementara subsidi pemerintah sebesar Rp. 6.151,- untuk setiap kilo gram ( Kg ) Raskin.

Sumiarsih menambahkan,kami warga disini selama tahun 2012 sampai sekarang tidak lagi mendapat bantuan apapun baik pendidikan,kesehatan dan lain-lain dari Pemerintah, Harapan kami kepada Haris Kelana Damanik Ketua PAC Partai Gerindra Marelan tolonglah kami warga disini agar mendapatkan bantuan seperti BLSM dan BPJS, hanya PAC Partai Gerindra Marelan yang di Pimpin Haris Kelana Damanik yang dapat membantu kami dengan ijin Allah SWT, Kami warga disini akan selalu mendoakan Ketua PAC Partai Gerindra Haris Kelana Damanik beserta keluarganya dan Jajaran PAC Partai Gerindra Marelan selalu diberikan kesehatan,diberikan rahmat serta hidayahnya dan semoga doa kami (warga Marelan) yang satu ini mohon dikabulkan Allah Swt agar Haris Kelana Damanik Ketua PAC Partai Gerindra Marelan Menjadi Pemimpin dan Memimpin Pemerintahan Kota Medan ini ditahun yang akan datang…Amin..” Pinta serta Doa Sumiarsih,Erwan,Juni Junaidi,Sunarsih,Suratno,Sri Lestari,Febi Dirgantara dan Nikky Juwita warga Kelurahan Tanah 600 Marelan.(Hamnas).



Tidak ada komentar