BICT Pelindo I Medan Rehab Jalan Berbiaya Rp 57 M

Belawan.Metro Sumut
PT Pelabuhan Indonesia I Medan akan membangun jalan sepanjang lebih kurang 5 KM di Belawan dengan biaya Rp 57 miliar. Pembangunan jalan dengan konstruksi cor beton, rencananya akan mulai dilakukan Juli 2015 mendatang. Tujuannya memperlancar arus lalu lintas barang dari/ke Pelabuhan Ujung Baru Belawan dan Terminal Peti Kemas (TPK) Internasional serta TPK Domestik Belawan. Minggu (21/06/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, General Manager Pelindo I Belawan International Container Terminal (BICT), Ridwan Sani, didampingi Manajer SDM dan Umum Widya Gustanto dan Humas Tengku Irfansyah mengatakan Jalan yang akan dibangun tersebut yakni dari mulai kawasan Kampung Salam Belawan hingga kepintu gerbang BICT. Selain konstruksi bangunan dengan cor beton, tinggi jalan juga akan ditambah sekitar 40 cm. Pembangunan proyek berbiaya Rp 57 miliar itu kata Ridwan dilakukan bersinergi dengan BUMN PT Brantas. Tender telah dimenangkan oleh PT Brantas “ Katanya.

Lanjut Ridwan Sani, Pembangunan jalan tersebut memakan waktu hampir delapan bulan, selama proses pembangunan arus lalu lintas dari dan ke pelabuhan dilakukan dengan sistem buka tutup. Menurutnya, jalan utama menuju Pelabuhan Belawan dan terminal peti kemas itu memang sudah harus dibuat dengan konstruksi cor beton karena jika dilakukan dengan sistem aspal maka tidak aka ada gunanya karena daya tahannya sangat rendah sebab air mengenang di tengah jalan sehingga jalan menjadi melengkung," Konstruksinya bangunannya memang harus dengan cor beton seperti Jalan Sisingamangaraja agar daya tahannya lebih lama " Ungkap Ridwan.

Ridwan menambahkan, sebelum pembangunannya dilakukan, Pelindo I Medan akan mengundang seluruh stakeholder untuk sosialisasi," Sebelum dikerjakan kita akan mensosialisasikannya terlebih dulu kepada seluruh stakeholder, Proyek ditangani oleh Kantor Pusat Pelindo I, sedangkan TPK Internasional dan TPK Domestik hanya mengawasi proyek " Tambah Ridwan.(Hamnas).


Tidak ada komentar